Biodata Elkan Baggott Pemain Timnas Keturunan Indonesia: Lengkap dari Keluarga, Instagram, dan Asal Negara

- 25 Februari 2022, 19:05 WIB
Biodata Elkan Baggott, pemain keturunan Indonesia, lengkap dari keluarga, instagram, tinggi badan, dan asal negara.
Biodata Elkan Baggott, pemain keturunan Indonesia, lengkap dari keluarga, instagram, tinggi badan, dan asal negara. /tangkap layar Youtube PSSI TV

 

BERITA DIY- Elkan Baggott merupakan salah satu pemain Tim Nasional Indonesia. Simak biodata lengkap Elkan Baggott, pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, lengkap dari keluarga, instagram, dan asal negara. 
 
Elkan Baggott memiliki nama lengkap Elkan William Rio Baggott, lahir pada 23 Oktober 2002 di Kota Bangkok, Thailand. Kini Elkan Baggott berusia 19 tahun dan berzodiak Scorpio.
 
Sebelum pindah ke Inggris, Elkan Baggott pernah tinggal di Kota Jakarta pada tahun 2008. Ia menempuh pendidikan di British School of Jakarta.
 
 
Elkan Baggott adalah salah satu pemain Timnas Indonesia yang diambil dari tim Ipswich Town. Elkan Baggott menjadi pemain Timnas Indonesia melalui proses pemilihan kewarganegaraan.
 
Proses tersebut diserahkan kepada Elkan Baggott karena Ia merupakan keturunan campuran dua negara. Ayahnya adalah seorang pria berkebangsaan Inggris, sedangkan ibunya adalah wanita berkebangsaan Indonesia, dari Kota Jakarta.
 
Potensi Elkan Baggott membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Thae-yong merekomendasikan agar Ia ditarik menjadi salah satu pemain Timnas.
 
Namun proses untuk menarik Elkan Baggott sempat mengalami kesulitan, karena Timnas Thailand juga menginginkan jasanya untuk menjadi bagian dari tim tersebut.
 
 
Namun Elkan Baggott lebih memilih untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Pria berzodiak Scorpio tersebut memiliki posisi sebagai bek tengah dalam tim.
 
Elkan Baggott memiliki kelebihan secara postur yakni tingginya yang mencapai 194 cm. Hal tersebut menjadikan kekurangan Timnas untuk duel bola tinggi dapat ditutup dengan didatangkannya Elkan Baggott.
 
Nama Elkan Baggott semakin populer setelah tampil begitu mengesankan pada perhelatan sepakbola piala AFF 2020. Ia berhasil mencetak gol dari duel udara ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Malaysia dan menang telak dengan skor 4-1.
 
 
Kini nama Elkan Baggott menjadi terkenal sebagai pemain muda Indonesia. Instagram miliknya @elkannbaggott kini memiliki jumlah pengikut 1.1 juta. 
 
Elkan Baggott kini melanjutkan karirnya dengan merumput di Ipswich Town. Klub tersebut bermarkas di Inggris yang kini berkompetisi di Liga Championship Inggris. 
 
Elkan Baggott pun dipercaya untuk langsung bermain dengan tim tersebut. Baru-baru ini, dia bersama tim Ipswich Town U-23 menang besar melawan Watford dengan skor 3-0.
 
 
Elkan Baggott kini menjadi tumpuan pertahanan Timnas Indonesia. Selain itu, performa Elkan Baggott ketika kejuaraan AFF 2020 membuat namanya kian diminati oleh klub luar negeri.
 
Demikian profil Elkan Baggott, pemain Timnas keturunan yang kini bermain untuk tim Ipswich Town. Lengkap dari keluarga, instagram, dan asal negara.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x