Profil dan Biodata Lengkap Yus Yunus Pedangdut Senior Duet Iis Dahlia Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun

- 25 Februari 2022, 15:15 WIB
Potret Yus Yunus pelantun lagu Sapu Tangan Merah./Tangkapan layar /Instagram.com/@yusyunusofficial
Potret Yus Yunus pelantun lagu Sapu Tangan Merah./Tangkapan layar /Instagram.com/@yusyunusofficial /Tangkap layar Instagram.com/@yusyunusofficial

BERITA DIY - Simak profil lengkap Yus Yunus pedangdut senior duet Iis Dahlia meninggal dunia di usia 59 tahun. Industri musik tanah air kembali berduka. Penyanyi dangdut senior Yus Yunus telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat, 25 Februari 2022 dini hari.

Yus Yunus merupakan penyanyi kelahiran Sumenep, 19 September 1962. Keinginannya menjadi penyanyi sempat ditentang oleh keluarganya.

Penyanyi yang terkenal dengan tembang Gula-Gula ini lahir dari keluarga pedagang. Awal merantau ke Jakarta dia pernah menjadi pengantar susu di beberapa hotel yang ada di ibu kota. Selain mengantar susu, Yus Yunus juga berusaha menjual lagu-lagunya ke perusahaan rekaman.

Baca Juga: Profil dan Biodata Yus Yunus, Penyanyi Dangdut Senior yang Meninggal Akibat Serangan Jantung

Penyanyi kelahiran Sumenep, Madura ini mengawali kariernya pada tahun 90-an. Melalui single yang berjudul Sapu Tangan Merah dia mulai dikenal masyarakat.

Dikenal sebagai penyanyi dangdut senior, banyak karya Yus Yunus yang populer di Masyarakat. Salah satu dari banyak tembang populernya yaitu Gula-Gula.

Selama berkarier di dunia hiburan Yus Yunus banyak mengeluarkan album solo, dan duet. Beberapa judul lagu dari album solonya antara lain: Sapu Tangan Merah, Gadis Malaysia, Mangkade, Arjun, Gadis Pendayung dan masih banyak lagi judul lagu lainnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Aqeela Calista, Pemeran Ria Dari Jendela SMP RCTI: Lengkap Nama Asli, Umur, dan Instagram

Beberapa album kompilasi dan duet selama kariernya. Supir Taxi dan Gadis Desa duet bersama Iis Dahlia. Cinta dibalas cinta duit bersama Murni Chania. Tujuan Hati dan Dendang Perdamaian Indonesiaku duet bersama Mega Wahyudi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x