Profil Lasro Marbun, Sosok yang Gagal jadi Sekretaris Daerah Sumatera Utara

- 23 Februari 2022, 19:47 WIB
Ilustrasi foto pejabat publik. Profil Lasro Marbun, sosok yang gagal menjadi Sekretaris Daerah Sumut, karena Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara.
Ilustrasi foto pejabat publik. Profil Lasro Marbun, sosok yang gagal menjadi Sekretaris Daerah Sumut, karena Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara. /PIXABAY/Tumisu

 

BERITA DIY - Berikut profil lengkap tentang Lasro Marbun, sosok yang digagalkan menjadi Sekertaris Daerah Sumatera Utara (Sumut) oleh Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut.

Saat ini, nama Lasro Marbun menghebohkan publik lantaran digagalkan menjadi Sekertaris Daerah (SekDa) Sumut oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, meskipun berhasil mendapatkan nilai tertinggi saat tes.

Lasro Marbun merupakan pria kelahiran Samosir, 1 Desember 1964 dan kini berusia 58 tahun. Karena masalah ekonomi dia harus merantau ke Jakarta ikut kakaknya. Ibunya pernah berpesan agar harus bisa masuk Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga: Profil Gus Miftah Pemilik Pesantren Ora Aji: Biodata, Keluarga, Asal, Keturunan, Lengkap dengan Akun Instagram

Pada 1987 , Lasro berhasil menjadi pegawai berkat tekadnya yang kuat. Dari situlah awal mula Larso meniti kariernya hingga seperti sekarang.

Sebelumnya, Lasro Marbun merupakan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana. Namun, pada 2014 silam Lasro Marbun diangkat menjadi Kepala Dinas Pendidikan DIK Jakarta yang dilantik oleh Gubernur DKI ketika itu, Joko Widodo.

Lasro pernah diangkat menjadi Kepala Inspektorat pada masa Kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tetapi, akhirnya harus dicopot karena kasus pengadaan UPS dan Anggaran Siluman di APBD DKI muncul.

Baca Juga: Profil Herolena Beroperay yang Viral di TikTok, Perempuan Asli Papua yang Sering Dikira Bule

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x