Profil dan Biodata Lengkap Giring Ganesha Ketua PSI yang Mundur dari Bursa Calon Presiden 2024

- 25 Februari 2022, 11:16 WIB
Potret Giring Ganesha ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mundur dari bursa calon presiden 2024.
Potret Giring Ganesha ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mundur dari bursa calon presiden 2024. /Instagram.com/@giring

BERITA DIY- Profil dan biodata lengkap Giring Ganesha ketua PSI yang mundur dari bursa calon presiden 2024. Giring memiliki nama lengkap Giring Ganesha Djumaryo.

Giring Ganesha lahir di Jakarta, 14 Juli 1983. Giring merupakan keturunan Jawa dari sang ayah Djumaryo Imam Muhni dan berdarah Minangkabau dari sang ibu Irmawaty.

Laki-laki yang kini berusia 38 ini merupakan alumni SMA Negeri 34 Jakarta. Saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Terbuka.

Baca Juga: Profil dan Biodata Aqeela Calista, Pemeran Ria Dari Jendela SMP RCTI: Lengkap Nama Asli, Umur, dan Instagram

Pemilik nama lengkap Giring Ganesha Djumaryo ini menikah dengan sang istri Chintya Riza pada tahun 2010. Dari pernikahannya dengan Chintya Riza dikaruniai dua orang anak perempuan yang diberi nama Aisyah dan Jasmina.

Giring Ganesha berkarier dalam dunia musik, film dan politik. Dunia musik Giring merupakan vokalis dari grup band Nidji. Grup band Nidji mengeluarkan beberapa album diantaranya Breakthru yang dirilis tahun 2006, Top Up dirilis tahun 2007, dan Let’s Play 2009.

Pelantun lagu Laskar Pelangi ini juga pernah berkolaborasi dengan Agnes Monica dan Afgan Syahreza dengan menyanyikan lagu Kita Bisa. Lagu tersebut dinyanyikan pada upacara penutupan Pesta Olahraga Asia Tenggara yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan tahun 2011.

Baca Juga: Profil Menag Gus Yaqut, Jadi Ketua GP Ansor Sebelum Menteri dan Keturunan Pendiri NU

Beberapa judul lagu lain yang pernah dinyanyikan oleh Giring Ganesha antara lain: Sendiri tahun 2020, Gusti Allah Ora Sare tahun 2020 dan tahun 2021 ada dua judul lagu Tahan Dulu bersama Cynthia Ganesha dan Burung Gereja bersama Dul Jaelani.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x