Profil dan Biodata Putri KW: Bantu Tim Putri Indonesia Raih Juara BATC 2022, Nama Asli dan Akun Instagram

- 20 Februari 2022, 17:40 WIB
Profil dan Biodata Putri Kusuma Wardani, salah satu kontingen tim Putri Badminton Indonesia yang menjuarai BATC 2022 untuk pertama kalinya.
Profil dan Biodata Putri Kusuma Wardani, salah satu kontingen tim Putri Badminton Indonesia yang menjuarai BATC 2022 untuk pertama kalinya. /Instagram.com/@putri.k.w20

BERITA DIY – Simak profil dan biodata Putri KW atau yang lebih dikenal dengan nama Putri Kusuma Wardani, salah satu kontingen badminton di BATC 2022 yang sukses bawa pulang Piala Badminton Asia Team Championship.

Tunggal kedua tim putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses menjadi pembeda di final BATC (Badminton Asia Team Championship) 2022 antara Indonesia dengan Korea Selatan.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu, 20 Februari 2022, Putri mampu tampil percaya diri dan menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Christian Adinata yang Main di Final BATC 2022: Akun IG, Tinggi Badan hingga Usia

Alhasil dalam waktu kurang 40 menit Putri Kusuma Wardani dapat mengungguli Lee Se Yeon, dengan skor 21-10, 21-18, meski sempat terdapat sedikit drama di game kedua akibat Putri dianggap melakukan delay pada permainan.

Tak hanya melakukan balas dendam Putri Kusuma Wardani mampu membawa skuad merah putih unggul atas Korea menjadi 2-1 di final BATC 2022, yang kemudian diteruskan oleh pasangan Nita Violina Marwah dan Lanny Tria Mayasari untuk jadi kemenangan 3-1 sekaligus menyegel kemenangan Indonesia atas Korea Selatan.

Putri Kusuma Wardani, atau yang sering disingkat Putri KW, lahir di Tangerang, 20 Juli 2002. Putri pertama kali masuk PB Exist Jakarta pada umur enam belas tahun. Dalam tahun 2018, Putri bersama tim U-19 Exist Jakarta lainnya berhasil menjadi juara dalam kompetisi Superliga Junior.

Baca Juga: Profil Win Metawin Aktor Pemeran Boys Over Fowers: Saudara, Pasangan, Pendidikan, Karya, dan Fakta Uniknya

Di Oktober 2018, Putri bersama timnas beregu junior Indonesia mengikuti ajang BWF World Junior Championship 2018 di Ontario, Kanada. Sayangnya, dalam ajang tersebut, tim Indonesia dikalahkan oleh tim Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x