Profil Pratama Arhan, Pemain Timnas yang Cetak Gol Indonesia vs Singapura Hingga Lolos Final Piala AFF 2020

- 26 Desember 2021, 20:00 WIB
Foto Pratama Arhan, pemain muda timnas Indonesia yang cetak gol ke gawang Singapura.
Foto Pratama Arhan, pemain muda timnas Indonesia yang cetak gol ke gawang Singapura. /Tangkap layar: instagram.com/@pratamaarhan8

BERITA DIY - Salah satu pencetak gol untuk Indonesia dalam pertandingan kontra Singapura di gelaran Suzuki AFF Cup 2020 adalah pemain muda Pratama Arhan. Pratama Arhan sukses mencetak gol ke-2 untuk Indonesia pada Sabtu, 25 Desember 2021 kemarin.

Penasaran dengan sosok Pratama Arhan yang menjadi pencetak gol kedua Indonesia vs Singapura? Berikut ini adalah profil Pratama Arhan dan daftar prestasi membanggakan yang pernah diraih.

Pratama Arhan merupakan salah satu pemain muda timnas Indonesia yang berasal dari Jawa Tengah. Prestasi gemilangnya membuat Ia dipanggil timnas dari klub yang membesarkan namanya yakni PSIS Semarang.

Baca Juga: Biodata dan Profil Ramai Rumakiek, Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki Cup 2021: Karier dan dan IG

Pemain asal Jawa Tengah itu memiliki nomor punggung 12 dan dipercaya oleh pelatih Shin Taeyong atau STY untuk menjaga pertahanan bersama Asnawi Mangkualaman, Fachrudin Aryanto, dan Rizky Ridho.

Pratama Arhan memiliki nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai dengan panggilan Arhan. Ia lahir dan besar di Blora, Jawa Tengah pada 21 Desember 2001 atau saat ini telah berusia 20 tahun.

Karier juniornya dimulai saat memasuki SSB Putra Mustika (2012-2015), SSB Terang Bangsa (2015-2018), dan PSIS Semarang (2018-2020). Adapun jejak karier senior (klub saat ini) adalah di PSIS Semarang (2020-sekarang).

Baca Juga: Kronologi dan Penyebab Meninggalnya Sofiane Loukar, Pesepakbola Aljazair: Berikut Profil Singkat dan Karirnya

Prestasi emas Arhan adalah meraih capaian sebagai Best Young Player pada April 2021 ini dilansir dari akun instagram resminya @pratamarhan pada 26 April 2021. Ia masuk dalam daftar atau bagian Timnas Indonesia U-19 dengan posisi bek kiri. Arhan memiliki tinggi badan 1,7 meter.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x