Ranking FIFA Indonesia Usai Kalahkan Singapura di Piala AFF Beserta Negara Asia Tenggara Lainnya

- 26 Desember 2021, 17:51 WIB
Simak update peringkat FIFA Indonesia usai melibas Singapura di Piala AFF 2020.
Simak update peringkat FIFA Indonesia usai melibas Singapura di Piala AFF 2020. /fifa.com

BERITA DIY - Simak ranking FIFA Timnas Indonesia usai kalahkan Singapura di Piala AFF beserta negara Asia Tenggara lainnya yang merupakan pesaing Garuda.

Timnas Indonesia merayakan kemenangan 4-2 atas Singapura di semi final Piala AFF putaran ke-2 kemarin, Sabtu, 25 Desember 2021. Laga yang dihelat di Singapore National Stadium itu menyajikan bentrok yang menghibur sekaligus penuh ketegangan.

Setelah sempat tertinggal, skuad Indonesia pada akhirnya menang 4-2 (agregar 5-3) kontra Singapura meskipun melalui drama extra time. Adapun AFF Cup yang juga dikenal dengan Piala Tiger merupakan kejuaraan sepakbola paling bergengsi di antara negara-negara Asia Tenggara.

Baca Juga: Profil dan Biodata Pratama Arhan yang Cetak Gol Indonesia vs Singapura: Tinggi, Karier, Asal Mana, Klub, IG

Mengenai pertandingan terakhir, masyarakat Indonesia dibuat pesimis usai anak asuh Shin Tae-yong tertinggal 1-2. Apalagi, Singapura ketika itu bermain dengan sembilan pemain usai dua punggawa terkena hukuman kartu merah.

Indonesia lebih dulu unggul lewan gol cepat Ezra Walian pada menit ke-11. Namun sayangnya Song Ui-yong melesatkan gol untuk Singapura pada tambahan waktu babak pertama.

Usai turun minum, justru The Lions berhasil membalikan kedudukan lewat gol Shahdan Sulaiman 74'. Publik Tanah Air sudah mulai putus harapan untuk melaju ke final.

Baca Juga: Biodata dan Profil Ramai Rumakiek, Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki Cup 2021: Karier dan dan IG

Pecinta Timnas kembali bersorak ketika Pratama Arhan berhasil mengeksekusi bola tepisan Hasan Sunny pada menit 87', sehingga kedudukan kembali imbang 2-2. Skor pun tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda babak ke-2 berakhir.

Pada pertambahan waktu 15 menit pertama, keunggulan Indonesia diciptakan oleh gol bunuh diri Shawal Anuar pada menit ke-91. Lalu, Egy Maulana Vikri menggenapkan empat gol ketika laga telah berjalan 105+2'.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x