Biodata dan Profil Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia yang 'Senggol' Pemain Singapura Gagal Penalti

- 26 Desember 2021, 14:00 WIB
Syahdan Sulaeman (kanan), Asnawi Mangkualam (tengah), dan Faris Ramli (kiri). Simak biodata dan profil Asnawi Mangkualam, kapten Timnas Indonesia yang 'senggol' pemain Singapura, Faris Ramli yang gagal penalti.
Syahdan Sulaeman (kanan), Asnawi Mangkualam (tengah), dan Faris Ramli (kiri). Simak biodata dan profil Asnawi Mangkualam, kapten Timnas Indonesia yang 'senggol' pemain Singapura, Faris Ramli yang gagal penalti. /Tangkap Layar vidio.com

BERITA DIY - Biodata dan profil Asnawi Mangkualam, kapten Timnas Indonesia yang 'senggol' pemain Singapura yang gagal penalti.

Asnawi Mangkualam Bahar menjadi pilar utama Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki Cup 2021. Posisinya tak tergantikan di fullback kanan asuhan Shin Tae-yong.

Pemuda 22 tahun ini bahkan tak pernah absen sebagai starter di enam laga Indonesia di Piala AFF.

Baca Juga: Profil dan Biodata Pratama Arhan, Cetak Gol Jarak Jauh ke Gawang Malaysia di Piala AFF 2020: Karier dan IG

Baca Juga: Profil Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF: Biodata, Karier, Umur, Pasangan dan Instagram

Di usianya yang mudah juga, Asnawi sudah ditunjuk menjadi wakil kapten Timnas Indonesia. Kapten Timnas di Piala AFF sendiri adalah Evan Dimas. Namun karena Evan memulai laga dari bangku cadangan, Asnawi otomatis memimpin rekan-rekannya sedari awal laga.

Tak hanya trengginas di lapangan, satu momen yang mencuri perhatian juga datang dari Asnawi di semifinal melawan Singapura malam tadi.

Faris Ramli, pemain Singapura gagal mengeksekusi penalti di menit 89 setelah tendangannya dimentahkan oleh Nadeo Argawinata. Tepat setelah gagal, Asnawi merayakannya dengan mendekat ke Faris dan mengatakan 'Thank you Faris'.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF Leg 2, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott Starter?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x