Profil Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Ganda Putri yang Masuk Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020

- 31 Juli 2021, 16:45 WIB
ILUSTRASI: Profil Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pemain ganda putri dari Tim Indonesia yang berhasil masuk final Olimpiade Tokyo 2020.
ILUSTRASI: Profil Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pemain ganda putri dari Tim Indonesia yang berhasil masuk final Olimpiade Tokyo 2020. /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

BERITA DIY – Berikut profil Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pemain badminton dari Tim Indonesia yang berhasil masuk babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putri tersebut berhasil menang di pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai menekuk Lee Sohee/Shin Seungchan dari Korea Selatan dengan skor akhir 21-19, 21-17.

Pada laga yang berlangsung di Lapagan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Jepang tersebut, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat tertinggal dua point di gim pertama, namun keduanya terus berusaha mengejar poin hingga menang dengan skor akhir dalam waktu 68 menit.

Baca Juga: Profil Kevin Cordon Atlet yang Lolos Semi Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 berkat Pelatih Indonesia

Dikenal memilii ketenangan dan strategi cantik, berikut profil dari pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil masuk final badminton Olimpiade Tokyo 2020:

Greysia Polii

Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987 ini memiliki tinggi 1,63 m ini sempat beberapa kali berganti pasangan dalam pertandingan badminton.

Mulai dari Heni Budiman, Jo Novita, Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, Melliana Jauhari, ganda campuran dengan Tantowi Ahmad, dan Muhammad Rijal, hingga Greys dipertemukan dengan Apriyani Rahayu pada tahun 2017.

Pertandingan bersama Apriyani Rahayu berhasil mencapai puncak pertama pada Thailand Open tahun 2017.

Baca Juga: Profil Apriyani Rahayu, Pasangan Greysia Polii Pencatat Sejarah Baru Indonesia di Olimpiade

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x