Bintang Timnas Jerman Toni Kroos Umumkan Pensiun, Berikut Profil dan Prestasinya

- 3 Juli 2021, 10:55 WIB
Toni Kroos memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jerman
Toni Kroos memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jerman /Tangkapan Layar Instagram/ToniKr8s

BERITA DIY - Pemain bintang asal Jerman Toni Kroos secara resmi mengumumkan pensiun dari Tim Nasional Jerman. Kabar mengenai gantung sepatunya ini diumumkan dalam laman instagram pribadi milik Kroos.

Dalam foto yang ia unggah di laman instagram pribadinya, Toni Kroos pertama-tama menuliskan pengalamannya bermain bersama Tim Nasional Jerman.

 "Saya telah mengambil keputusan setelah turnamen ini usai (euro 2020), Saya tidak akan turut dalam skuad Timnas Jerman di Piala dunia Qatar 2022," tulis Toni Kroos dalam akun Instagram miliknya Jum'at, 2 Juli 2021.

Baca Juga: Uruguay vs Colombia: Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Head to Head di Copa Amerika 2021

Toni Kroos pun juga mengungkapkan alasannya untuk pensiun dari Timnas Jerman. Ia mengungkapkan bahwa ia ingin lebih berkontribusi dengan tim nya yaitu Real Madrid.

Tak hanya itu, alasan Toni Kroos gantung sepatu dari timnas Jerman juga karena alasan pribadi. Ia menginginkan adanya waktu untuk beristirahat seteah 11 tahun membela timnas Jerman.

"Saya sengaja mengambil waktu ini untuk istirahat dari timnas Jerman karena saya ingin beristirahat setelah 11 tahun karir saya disana," lanjutnya.

Baca Juga: Perempat Final Euro Ukraina vs Inggris: Prediksi Line Up dan Skor hingga Link Streaming

Sebelumnya, Toni Kroos dikenal sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Posisinya tersebut sudah ia dapatkan sedari bermain untuk tim junior.

Kroos mengawali karir profesional di tim kota kelahirannya Greifswadler SV. Ia membela tim tersebut sepanjang 5 tahun. Setelah usai, ia memilih bergabung dengan Hansa Rostock. Bersama Hans ia Kroos menjalani karirnya selama 4 tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x