Fakta Unik Jelang Laga Swiss vs Spanyol: Spanyol Diunggulkan, Swiss Bisa Beri Kejutan

- 2 Juli 2021, 19:10 WIB
Spanyol diprediksi menang, namun Swiss tak bisa diremehkan dalam perempat final Euro 2020.
Spanyol diprediksi menang, namun Swiss tak bisa diremehkan dalam perempat final Euro 2020. /Tangkap layar: Mola TV

BERITA DIY - Perempat final pertama Euro 2020 mempertemukan Swiss dan Spanyol di Saint Petersbug, Rusia. Kedua belah pihak menorehkan hasil babak enam belas besar yang epik.

Spanyol membutuhkan waktu tambahan untuk akhirnya mengalahkan Kroasia dalam sebuah drama delapan gol di Kopenhagen beberapa waktu lalu. 

Sementara Swiss berhasil membuat sang juara dunia Prancis bertekuk lutut. Pertandingan tensi tinggi tersebut memaksa kedua tim beradu pinalti yang pada akhirnya dimenangkan oleh Xherdan Shaqiri dan rekan-rekan.

Baca Juga: Update Transfer Liga Inggris: Harry Kane dan Jack Grealish Diminati Manchester City, Jadon Sancho Resmi ke MU

Spanyol tampak mendominasi pertandingan perempat final ini. Kendati demikian, siapa pun pemenangnya akan bertemu dengan Belgia atau Italia pada semifinal di Wembley 6 Juli mendatang.

Swiss hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam 22 pertandingan melawan Spanyol. Kendati demikian, Swiss hanya kalah satu kali dari empat pertandingan terakhir kontra La Furia Roja. 

Satu-satunya kemenangan Swiss melawan Spanyol tercatat pada pertandingan pembukaan tim Piala Dunia 2010. Gelson Fernandes mencetak satu-satunya gol di Durban pada 16 Juni 2010.

Baca Juga: Prediksi Skor Babak 8 Besar Euro 2020 Swiss vs Spanyol

Fakta unik Swiss terkini

1. Swiss berhasil mencetak tiga gol di masing-masing dua pertandingan terakhir, yaitu melawan Prancis dan Turki,

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah