Klasemen Bundesliga Menjelang Pekan 14, Bayern Menjaga Asa, Schalke Merana

- 2 Januari 2021, 16:30 WIB
Bayern Munchen
Bayern Munchen /pixabay/hpgruesen

BERITA DIY - Klasemen Bundes Liga menjelang pekan 14 masih ketat di puncak klasemen, sebagai juara bertahan Bayern Munchen masih menempati posisi pertama dengan perolehan poin sebanyak 30, unggul dua poin dari Leverkusen yang menempati posisi kedua.

Posisi kedua di tempati oleh Bayer Leverkusen yang memperoleh 28 poin dari 13 kali main, kehilangan pemain inti seperti  kay Havertz yang pindah ke Chelsea tidak membuat mereka melempem, Leverkusen malah tetap bersaing dengan Munchen memperebutkan puncak klasemen.

Namun posisi Leverkusen tidaklah aman, apabila lengah dan kehilangan poin, RB Leipzig siap untuk mengambil alih posisi kedua dari Leverkusen, mengingat perolehan poin Bayer Leverkusen dan RB Leipzig sama-sama mengumpulkan 28 poin.

Baca Juga: Ikatan Cinta episode 105 Malam Ini 2 Januari 2021: Elsa Ingin Andin Mati, Pak Surya Sindir Al

RB Leipzig yang beberapa akhir musim ini menjadi tim kejutan, hingga pekan ke 14 masih menempati posisi tiga besar hanya kalah selisih gol dari Bayern Leverkusen. Apabila pada pekan ke 14 nanti Leipzig mampu mengalahkan VfB Stuttgart bukan tidak mungkin Leipzig akan menggeser Leverkusen di posisi 2 klasemen.

Sedangkan posisi empat ditempati oleh Wolfsbrug dengan perolehan poin sebanya 24 dari 13 pertandingan, Wolfsbrug bisa saja meipiskan jarak poin dari peringkat ketiga asalkan mereka menang dari Dortmund yang berada dibawahnya.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Potensi Banjir di 2021: Berikut Prakiraan Cuaca Sepanjang Tahun Ini

Untuk posisi lima sementara, masih ditempati oleh Borrusia Dortmun yang mengoleksi 22 poin dari 12 pertandingan, Dortmund bisa saja menggeser Wolfsbrug di posisi 4 klasemen asalakan pada laga melawan Wolfsbrug di pekan 14 ini mereka memenangkan pertandingan.

Namun memenangkan laga melawan Wolfsbrug bukanlah hal yang mudah apalagi Dortmun sedang mengalami penurunan performa dan juga kehilangan penyerang andalan mereka Erling Haland yang harus absen hingga beberapa pekan ke depan. Tentunya ini akan sangat menyulitkan Dortmun yang selalu bergantung pada Haland di lini depan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x