Cara Cek Nama Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Bulan Januari 2021

- 2 Januari 2021, 12:20 WIB
Menaker Ida Fauziyah dalam Rapim penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahun 2021.
Menaker Ida Fauziyah dalam Rapim penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahun 2021. /Twitter.com/@KemnakerRI

BERITA DIY - Pengecekan nama-nama penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1,2 juta bisa dilihat di laman resmi Kemnaker.

Bulan Januari 2021 ini, pemerintah mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Ketenagakerjaan kepada para pekerja.

Tak hanya bisa dicek melalui laman resmi Kemnaker, para pekerja yang berhak mendapatkan subsidi ini juga akan mendapatkan SMS berupa informasi yang menyatakan bahwa yang bersangkutan akan mendapatkan BLT Subsidi tersebut.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair ke Rekening Karyawan Januari 2021, Cek Penerima di Link Ini

Akan tetapi, untuk mengantisipasi tidak mendapatkan SMS yang dimaksud, para pekerja sebaiknya melakukan pengecekan di laman Kemnaker. Pasalnya, karena sampai hari ini belum semua pekerja menerima SMS konfirmasi tersebut.

Berkenaan dengan dana bantuan subsidi yang telah dicairkan, pada termin kedua, menurut sebuah laporan,  BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan belum sepenuhnya tersalurkan. Jika ditinjau dari jumlah penerimanya, saat ini baru 89 persen dari total tenaga kerja yang behak atau sekitar 11,04 juta orang.

Hal tersebut senada dengan pernyataan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah bahwa sampai 14 Desember 2020, penyaluran dana subsidi tersebut belum mencapai angka 100 persen.

Pencairan yang belum mencapai angka 100 persen tersebut, menurut Menaker Ida Fauziyah, disebabkan oleh adanya sejumlah data rekening calon penerima yang bermasalah sehingga membuat penyaluran BLT terhambat.

Keterhambatan tersebut karena adanya pencocokan data terlebih dahulu dengan pihak KPK dan BPJS Ketenagakerjaan. Pencocokan data-data itu sendiri dilakukan sampai akhir tahun 2020.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x