Bansos PIP Kemdikbud 2024 Cair Lagi! Cek Uang Masuk Online DI SINI dan Cara Terima Lagi Rp1,8 Juta Maret-April

- 20 Maret 2024, 10:55 WIB
Bansos PIP Kemdikbud 2024 cair lagi, cek uang masuk online di sini dan cara terima lagi uang hingga Rp1,8 juta bulan Maret sampai April di BNI.
Bansos PIP Kemdikbud 2024 cair lagi, cek uang masuk online di sini dan cara terima lagi uang hingga Rp1,8 juta bulan Maret sampai April di BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Selamat kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK nominasi karena bansos PIP Kemdikbud 2024 cair lagi, cek uang masuk online di sini dan cara terima lagi uang hingga Rp1,8 juta bulan Maret sampai April di BNI, cek informasi selengkapnya di sini.

Program Indonesia Pintar yang merupakan bantuan dari Pemerintah kembali dicairkan ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK mencapai Rp1,8 juta, maka dari itu segera cek di pip.kemdikbud.go.id.

Pencairan PIP ini dikhususkan untuk siswa calon penerima PIP termin 1 yaitu bulan Maret hingga April. Hal itu ditentukan apabila sebelumnya siswa menerima PIP Kemdikbud 2023 di bulan yang sama.

Oleh karena itu segera cek uang masuk online dengan cara yang ada di artikel dan cara terima lagi PIP Kemdikbud 2024 di BNI dan mendapatkan uang hingga Rp1,8 juta.

Baca Juga: Konfirmasi KIP KE SINI Bisa Dapat Lagi PIP Kemdikbud 2024, Ini Cara Mudah Dapat Tanda Cair saat CEK NIK NISN

Bansos PIP Kemdikbud 2024 adalah bantuan yang ditujukan untuk siswa miskin yang telah memiliki KIP dan terdaftar di DTKS atau Dapodik sebagai calon penerima.

Bantuan sosial ini hanya dapat diterima satu kali dalam setahun, artinya siswa yang sudah menerima termin 1 pencairan PIP Kemdikbud maka tidak akan cair lagi di termin berikutnya.

Namun menariknya siswa masih bisa menerima di tahun selanjutnya, asalkan NIK, NISN, KIP masih aktif menjadi nominasi di DTKS atau Dapodik.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum juga bisa mengajukan diri jadi penerima PIP Kemdikbud 2024 termin 2 atau 3, simak cara selengkapnya di sini.

Baca Juga: Cair Lagi Jelang Lebaran! Cek Nama Penerima PIP 2024 Selain di pip.kemdikbud.go.id, NISN Bisa Dapat Tanda Cair

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x