Segini Besaran Biaya Bantuan KIP Kuliah 2024 Terbaru per Klaster dan Persyaratan Pendaftaran KIP

- 13 Februari 2024, 11:04 WIB
Segini besaran biaya bantuan KIP Kuliah terbaru per klaster dan persyaratan pendaftaran KIP Kuliah sudah dibuka.
Segini besaran biaya bantuan KIP Kuliah terbaru per klaster dan persyaratan pendaftaran KIP Kuliah sudah dibuka. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_kemdikbud

BERITA DIY - Berikut informasi segini besaran biaya bantuan KIP Kuliah terbaru per klaster dan persyaratan pendaftaran KIP Kuliah sudah dibuka.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui PLPP/Puslapdik membuka pendaftaran KIP Kuliah Merdeka.

Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka dibuka sesuai jenjang studi mulai diploma hingga mahasiswa sarjana

Mengutip dari laman vokasi.kemdikbud.go.id, Kemendikbudristek telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp13,9 triliun di tahun 2024 untuk digunakan untuk membiayai Program KIP Kuliah Merdeka.

Baca Juga: Contoh Detail Ayah dan Ibu Daftar KIP Kuliah 2024: Profesi Ibu Rumah Tangga, Petani, Buruh, Sudah Meninggal

Total sasaran KIP Kuliah yakni untuk 985.577 mahasiswa yang terdiri dari 200.000 mahasiswa penerima KIP Kuliah baru dan sisanya mahasiswa KIP Kuliah on going serta mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan on going.

Penerima KIP Kuliah Merdeka di 2024 akan mendapatkan pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi pada jalur UTBK-SNBT.

Serta seleksi lain oleh perguruan tinggi bagi pelamar KIP Kuliah Merdeka yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan/atau menerima program bantuan sosial sesuai Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 4/PMK.02/2023.

Penerima KIP Kuliah Merdeka di tahun 2024 akan mendapatkan biaya pendidikan atau biaya kuliah (UKT/SPP) yang dibayarkan langsung ke rekening perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x