Syarat KIP Kuliah 2024 dan Cara Daftar Beasiswa Kuliah, Berapa Nominal Bantuan dan Uang Saku Per Bulan

- 31 Januari 2024, 17:15 WIB
Ilustrasi - Apa syarat KIP kuliah 2024 dan cara daftar beasiswa kuliah gratis full 8 semester, cek berapa nominal bantuan dan uang saku per bulan.
Ilustrasi - Apa syarat KIP kuliah 2024 dan cara daftar beasiswa kuliah gratis full 8 semester, cek berapa nominal bantuan dan uang saku per bulan. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_kemdikbud

BERITA DIY - Bagi siswa SMA sederajat yang hendak melanjutkan kuliah di perguruan tinggi namun memiliki keterbatasan biaya, jangan berkecil hati. Pemerintah telah siapkan program KIP Kuliah.

Dengan ikut program KIP kuliah, mahasiswa bisa menikmati kuliah gratis full 8 semester. Anda yang lolos akan dapat beasiswa berupa bantuan UKT dan uang saku atau bantuan biaya hidup tiap bulannya.

Lalu berapa nominal bantuan yang diterima mahasiswa, apa saja syarat jika daftar dan cara mendaftar KIP kuliah 2024 dari Kemdikbud?

Memiliki pendidikan yang tinggi merupakan keinginan yang perlu didukung, namun kadang keadaan ekonomi yang kurang membuat keinginan tersebut perlu dipikirkan kembali.

Baca Juga: Link Docs Pendaftaran Relawan KIP Kuliah 2024 di http s.id relawankipk2024, Cara Daftar dan Syarat Berkas

Saat ini pemerintah masih memberikan beasiswa KIP kuliah 2024 bagi siswa SMA sederajat yang memenuhi syarat. Siswa berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi bisa mendapatkan kesempatan kulah gratis dan diberi uang saku untuk bantuan biaya hidup.

Saat ini jadwal pendaftaran dan seleksi beasiswa KIP kuliah 2024 masih berlum keluar sebagaimana telah dipantau BERITA DIY di situs resmi kip-kuliah.kemdikbud.

Pada tahun 2023, penerima KIP kuliah akan dapat uang saku untuk bantuan biaya hidup dengan nominal Rp800.000, Rp950.000, Rp1.100.000, Rp1.250.000, dan Rp1.400.000 per bulan. Nominal tersebut disesuaikan dengan biaya hidup di wilayah kampus.

Biaya operasional pendidikan di kampus ditanggung semuanya oleh Kemdikbud. Mahasiswa tidak perlu bayar lagi alias gratis full selama 8 semester.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x