Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Mulai Dibuka Kembali, Cek Kategori Mahasiswa Prioritas Ini Ototmatis ACC Beasiswa

- 11 Juli 2023, 21:29 WIB
Pendaftaran KIP Kuliah 2023 mulai dibuka kembali, cek kategori mahasiswa prioritas ini otomatis ACC.
Pendaftaran KIP Kuliah 2023 mulai dibuka kembali, cek kategori mahasiswa prioritas ini otomatis ACC. /Tangkap layar Puslapdi.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi pendaftaran KIP Kuliah 2023 mulai dibuka kembali, cek kategori mahasiswa prioritas ini otomatis ACC beasiswa kuliah gratis.

Pemerintah telah membuat program bantuan sosial khusus bagi siswa yang kurang mampu secara ekonomi namun memiliki potensi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Terdiri dari perkuliahan KIP tahun 2023, program ini dirancang untuk mahasiswa yang kurang mampu secara finansial namun memiliki semangat untuk belajar.

Sejalan dengan itu, KIP Kuliah 2023 juga bertujuan untuk memotivasi atau mendukung mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Baca Juga: Cek Ciri Siswa KIP Gagal Cair PIP Kemdikbud 2023, Daftar Penerima BLT Rp1 Juta Ada di LINK pip.kemdikbud.go.id

Program KIP Kuliah 2023 berbeda dengan beasiswa lainnya dimana beasiswa diberikan hanya untuk berprestasi dengan tujuan mencapai nilai yang sangat baik.

Namun, peserta kursus KIP juga dipilih untuk mengidentifikasi mereka yang memiliki potensi nyata dan serius mempertimbangkan pendidikan lebih lanjut.

Karena kemarin mahasiswa yang mengambil kuliah KIP tahun 2022 ternyata tidak sesuai dengan Sekjen No 10 Tahun 2022.

Selain itu, diketahui masih terdapat beberapa perguruan tinggi khususnya perguruan tinggi swasta yang terlambat mengajukan permohonan pembayarannya setiap semester.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x