PIP Kemendikbud Segera Cair Tahap Pertama Januari 2024! Cek Data Kepenerimaan bagi Siswa SD, SMP, dan SMA

- 9 Januari 2024, 12:30 WIB
Informasi tentang cara cek data kepenerimaan PIP Kemendikbud 2024 tahap pertama yang akan segera cair Januari ini terdapat di sini.
Informasi tentang cara cek data kepenerimaan PIP Kemendikbud 2024 tahap pertama yang akan segera cair Januari ini terdapat di sini. /Tangkap layar pip.kemendikbud.go.id

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi tentang cara cek data kepenerimaan PIP Kemendikbud bagi siswa SD, SMP, dan SMA tahap pertama yang akan segera cair pada Januari 2024.

Kemendikbud menyelenggarakan Program Indonesia Pintar (PIP) bagi para siswa SD, SMP, dan SMA sebagai bentuk bantuan dalam bidang pendidikan.

Tak hanya jalur formal saja, tetapi PIP juga diperuntukkan bagi jalur nonformal, yaitu kejar paket sampai pendidikan khusus.

Dana yang cair dari PIP dapat digunakan untuk biaya akademik di sekolah maupun tambahan pendidikan di luar itu, seperti bimbingan belajar dan pembelian peralatan belajar mengajar.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Cair Januari ke Siswa SD SMP SMA, Cek Tanda Uang BLT Rp 1 Juta Sudah Ditrasfer ke BNI BRI

Siswa yang berhak menerima PIP adalah mereka yang telah didaftarkan oleh sekolah masing-masing ke Kemendikbud untuk diseleksi.

Bagi mereka yang lolos, namanya akan terdaftar sebagai penerima di laman pip.kemendikbud.go.id.

PIP Kemendikbud telah sukses dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya sehingga kali ini adalah bentuk kelanjutan dari program tersebut.

Kabarnya, bulan Januari ini merupakan waktu pencairan tahap pertama untuk dana PIP Kemendikbud bagi siswa yang terdaftar.

Baca Juga: Cara Daftar Akun SNPMB 2024 untuk Gap Year Lulusan 2022 dan 2023, Registrasi Akun Baru Siapkan Syarat Ini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x