PIP Kemdikbud 2024 Cair Januari ke Siswa SD SMP SMA, Cek Tanda Uang BLT Rp 1 Juta Sudah Ditrasfer ke BNI BRI

- 9 Januari 2024, 10:50 WIB
PIP Kemdikbud 2024 cair Januari ke siswa SD, SMP, SMA. Cek tanda uang BLT Rp 1 juta sudah ditransfer ke BNI BRI di sini.
PIP Kemdikbud 2024 cair Januari ke siswa SD, SMP, SMA. Cek tanda uang BLT Rp 1 juta sudah ditransfer ke BNI BRI di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi PIP Kemdikbud 2024 cair Januari ke siswa SD, SMP, SMA. Cek tanda uang BLT Rp 1 juta sudah ditransfer ke BNI BRI di sini.

BLT PIP Kemdikbud 2024 kapan cair, cara cek daftar siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 lewat HP pakai NIK NISN kini banyak dicari infonya.

Ketahui PIP Kemdikbud 2024 akan cair lagi di bulan Januari, siswa SD, SMP dan SMA/SMK bisa cek data penerima pakai NIK NSIN lewat HP di laman pip.kemdikbud.go.id.

Program PIP adalah bantuan berupa pemberian uang BLT yang dikhususkan untuk siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang berasal dari keluarga pemilik KKS/SKTM.

Baca Juga: Bagaimana Cara Daftar PIP 2024? Cek Panduan Pendaftaran dan Syarat Jadi Penerima BLT Kemdikbud 1 Juta di SINI

Pemberian bantuan tersebut dilakukan Pemerintah melalui Kemdikbud sebagai upaya untuk mewujudkan wajib belajar 12 tahun.

Nantinya siswa penerima PIP Kemdikbud 2024 akan medapat uang BLT sesuai dengan jenjang pendidikan. Yakni SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta per tahun.

Berkaca pada penyaluran tahun 2023, PIP Kemdikbud akan disalurkan dengan tiga tahapan. Namun siswa hanya menerima uang BLT di salah satu tahap saja.

Uang bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh siswa untuk membeli keperluan sekolah atau pendidikan, agar siswa dari keluarga miskin bisa tetap menikmati akses pendidikan yang layak.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x