Pelajar dengan NIK NISN Ini Bisa Dapat Pencairan Awal PIP Kemdikbud 2024, Uang Rp 1 Juta Cair ke BRI BNI Siswa

- 8 Januari 2024, 15:50 WIB
Ilustrasi - Pelajar dengan NIK NISN ini bisa dapat awal pencairan PIP Kemdikbud 2024, uang BLT Rp 1 juta cair ke BRI dan BNI siswa.
Ilustrasi - Pelajar dengan NIK NISN ini bisa dapat awal pencairan PIP Kemdikbud 2024, uang BLT Rp 1 juta cair ke BRI dan BNI siswa. /Tangkap layar instagram.com/sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi pelajar dengan NIK NISN ini bisa dapat awal pencairan PIP Kemdikbud 2024, uang BLT Rp 1 juta cair ke BRI dan BNI siswa.

Dalam awal penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024, siswa yang memiliki NIK NISN dapat kembali menerima bantuan sebesar Rp 1 juta, yang akan dicairkan melalui Bank BRI dan BNI.

Siswa dapat memasukkan NIK dan NISN mereka ke dalam laman resmi PIP Kemdikbud 2024 yang dapat diakses melalui pip.kemdikbud.go.id, menggunakan perangkat ponsel pribadi.

Dari laman resmi PIP Kemdikbud 2024 tersebut, nama-nama penerima BLT pendidikan tahap awal sebesar Rp 1 juta akan tercantum dan dapat langsung dicairkan.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Non PIP Rp2 Juta Cair Mulai Januari 2024, Masukkan Data KTP ke Sini Untuk Cek Daftar Penerima

Bantuan PIP Kemdikbud 2024 ini ditujukan bagi siswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki status keluarga miskin atau rentan miskin.

Jumlah bantuan PIP Kemdikbud 2024 yang diterima oleh siswa bervariasi, tergantung pada jenjang pendidikan yang saat ini diikuti oleh siswa tersebut.

Siswa SD akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, sementara siswa SMA dan SMK dapat menerima hingga Rp 1 juta.

Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan bahwa Anda termasuk sebagai penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 dengan melakukan pengecekan melalui laman resmi pip.kemdikbud.go.id dengan memasukkan NIK dan NISN.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x