Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 20 21 Ayo Berlatih Tulislah Lambang Pecahan untuk Soal-soal di Bawah Ini

- 5 Januari 2024, 15:40 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 5 Kelas 3 halaman 20 21 Ayo Berlatih dan pembahasan nomor 1 - 5 tulislah lambang pecahan untuk soal-soal di bawah ini.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 5 Kelas 3 halaman 20 21 Ayo Berlatih dan pembahasan nomor 1 - 5 tulislah lambang pecahan untuk soal-soal di bawah ini. /Tangkap layar Buku Tema 3 Kelas 3 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Cek kunci jawaban Tema 5 Kelas 3 halaman 20 21 Ayo Berlatih dan pembahasan nomor 1 - 5 tulislah lambang pecahan untuk soal-soal di bawah ini.

Soal Ayo Berlatih di buku Tema 5 kelas 3 pada halaman 20 dan 21 akan melatih para siswa untuk menuliskan lambang pecahan. Akan tersaji 5 soal yang dekat dengan kehidupan siswa.

Siswa yang kesulitan bisa melihat kunci jawaban dan pembahasann cara menentukan lambang pecahan dari soal nomor 1 sampai 5 pada artikel ini.

Pencahan dapat digunakan untuk menuliskan sesuatu yang tidak utuh. Pecahan dituliskan dengan format pembilang per penyebut. Lalu bagaimana cara menentukan mana yang pembilang dan mana yang penyebut?

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 152: Surat dari Bang Andi, Manfaat dari Perkembangan Teknologi Komunikasi

Pada kelima soal yang tersaji, pembilang dapat ditulis dengan melihat jumlah potongan yang dimakan oleh subjek dalam soal. Lalu penyebut dapat diisi dengan jumlah seluruh potongan.

Kunci jawaban ini dapat menjadi bahan referensi bagi orang tua ketika hendak membimbing anaknya saat mengerjakan tugas di rumah. Para orang tua juga boleh mengajarkan dengan cara yang lain.

Soal bersumber dari Tema 5 kelas 3 SD Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 terbitan Kemendikbud, kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Kunci jawaban Tema 5 kelas 3 halaman 20 dan 21 dilengkapi pembahasan:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x