Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 89 Sebaiknya Menatap Mata Orang yang Berbicara, Apa Maksud Saran Itu?

- 20 November 2023, 12:05 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 4 kelas 3 halaman 89 sebaiknya menatap mata orang yang berbicara, mendengarkan sampai selesai, apa maksud saran tersebut.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 4 kelas 3 halaman 89 sebaiknya menatap mata orang yang berbicara, mendengarkan sampai selesai, apa maksud saran tersebut. /PEXELS/Charlotte May

BERITA DIY - Inilah kunci jawaban Tema 4 kelas 3 halaman 89 sebaiknya kita menatap mata orang yang berbicara, mendengarkan sampai selesai, apa maksud saran tersebut.

Pada Buku ema 4 kelas 3 halaman 89, siswa akan diminta mengerjakan 5 soal terkait hak dan kewajiban dalam berbicara, apa maksud dari saran yang diberikan.

Jika siswa mengalami kesulitan dalam menjawabnya, maka diperbolehkan untuk melihat kunci jawaban ini sebagai bahan referensi. Siswa boleh menulis ulang jawaban dengan gaya bahasa masing-masing.

Pada pembelajaran Subtema 2, siswa akan dikenalkan dengan apa saja kewajiban dan hak siswa di sekolah. Salah satu hak siswa adalah berbicara, dan contoh kewajiban adalah mendengarkan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 5 6 Ayo Berlatih Ayo Mencoba Jumlah Hari Belajar di Sekolah dan Rumah

Dengan mengetahui hak dan kewajiban masing-masing maka akan tercipta interaksi yang baik antar teman, guru dan orang lain, sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Soal ada di Buku Tema 4 kelas 3 SD Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 terbitan Kemendikbud, kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Inilah kunci jawaban Tema 4 kelas 3 SD MI halaman 89:

Jawablah pertanyaan berikut!
1. Sebaiknya kita menatap mata orang yang berbicara. Apa maksud saran tersebut? Jelaskanlah!

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x