Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 5 6 Ayo Berlatih Ayo Mencoba Jumlah Hari Belajar di Sekolah dan Rumah

- 12 November 2023, 17:15 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 4 kelas 3 SD halaman 5 6 Ayo Berlatih Ayo Mencoba tuliskan kemungkinan jumlah hari belajar Siti di sekolah dann rumah.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 4 kelas 3 SD halaman 5 6 Ayo Berlatih Ayo Mencoba tuliskan kemungkinan jumlah hari belajar Siti di sekolah dann rumah. /PEXELS/Gustavo Fring

BERITA DIY - Inilah kunci jawaban Tema 4 kelas 3 MI SD halaman 5 Ayo Berlatih dan halaman 6 Ayo Mencoba tuliskan kemungkinan jumlah hari belajar Siti di sekolah dan rumah.

Sebagai seorang siswa, belajar merupakan suatu kewajiban. Belajar bisa dilakukan di sekolah maupun di rumah. Kali ini siswa diminta untuk memperkirakan kemungkinan jumlah hari belajar dalam satu tahun.

Jika siswa kesulitan mengerjakan Tema 4 kelas 3 MI SD halaman 5 Ayo Berlatih dan halaman 6 Ayo Mencoba, maka bisa melihat kunci jawaban ini sebagai referensi.

Kedua soal ini akan melatih kemampuan siswa dalam menentukan kemungkinan angka-angka yang jika dijumlahkan memiliki jumlah tertentu. Cara ini dapat melatih kemampuan bernalar dan kreativitas siswa.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 30 Ayo Menulis Tuliskan Tiga Manfaat Istirahat atau Beristirahat Cukup

Kunci jawaban ini pas digunakan sebagai sumber belajar tambahan di luar buku paket dari sekolah. Meski sudah ada jawabannya, siswa diperbolehkan memberikan jawaban lain yang lebih baik.

Buku yang dipakai yakni Tema 4 kelas 3 SD Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 terbitan Kemendikbud, kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Berikut kunci jawaban Tema 4 kelas 3 SD MI halaman 5 dan 6:

Catatan: jumlah hari belajar efektif di sekolah dalam satu tahun umumnya diatur sekurang-kurangnya 200 (dua ratus) hari dan sebanyak-banyaknya 245 (dua ratus empat puluh lima) hari.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x