Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 65 Tentukan Jarak Bangunan dalam Satuan M, Perhatikan Denah Antarbangunan

- 3 November 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 3 kelas 3 SD halaman 65 tentukan jarak bangunan dalam satuan m, perhatikan denah antarbangunan, pembahasan Ayo Berlatih.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 3 kelas 3 SD halaman 65 tentukan jarak bangunan dalam satuan m, perhatikan denah antarbangunan, pembahasan Ayo Berlatih. /PEXELS/Katerina Holmes

BERITA DIY - Inilah kunci jawaban Tema 3 kelas 3 SD halaman 65 tentukan jarak bangunan dalam satuan m, perhatikan denah antarbangunan, pembahasan Ayo Berlatih.

Pada buku Tema 3 kelas 3 SD MI, pada Subtema 2 Wujud Benda pembelajaran 1, siswa mulai dikenalkan dengan konsep jarak. Dalam kehidupan sehari-hari, ilmu ini sangat penting.

Lalu pada halaman 65, siswa diminta untuk mengerjakan soal Ayo Berlatih. Jika menemukan kendala siswa bisa melihat kunci jawaban lengkap dengan pembahasan di sini.

Disajikan sebuah denah beberapa bangunan meliputi rumah Siti, rumah Udin, sekolah, pasar, kantor pos, dan rumah sakit lengkap dengan ukuran jarak dari jalan-jalan yang saling menghubungkan bangunan tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 16 Sebutkan Lima Cara Beristirahat, Kewajiban yang Berkaitan Tidur Siang

Siswa akan diminta untuk menentukan berapa jarak bangunan satu dengan bangunan yang lain dan menuliskannya dalam satuan "m" atau meter. Siswa harus mengonversi dari satuan kilo meter menjadi meter.

Buku yang dipakai adalah buku Tema 3 kelas 3 SD MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 dan kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Berikut kunci jawaban Tema 3 kelas 3 SD MI halaman 65:

Ayo Berlatih

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x