Sertifikasi Triwulan 3 2023 Kapan Cair? Ini Tahapan Penyaluran Tunjangan Guru TPG dan TKG

- 19 Oktober 2023, 13:35 WIB
Ilustrasi - Info kapan sertifikasi triwulan 3 2023 cair lengkap tahapan penyaluran tunjangan guru TPG dan TKG.
Ilustrasi - Info kapan sertifikasi triwulan 3 2023 cair lengkap tahapan penyaluran tunjangan guru TPG dan TKG. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak informasi sertifikasi triwulan 3 2023 kapan cair lengkap dengan tahap penyaluran tunjangan guru TPG dan TKG terbaru berikut ini.

Saat ini banyak guru yang mencari informasi kapan tunjangan sertifikasi TPG dan TKG triwulan 3 2023 kapan akan cair ke rekening.

Banyak para guru yang sudah sertifikasi menantikan cairnya tunjangan yang dijadwalkan penyalurannya setiap tiga bulan ini. Namun sayangnya, saat cek rekening belum ada dana yang cair.

Sebelum mengetahui kapan tanggal sertifikasi tunjangan guru TPG dan TKG triwulan 3 2023 kapan cair, cek tahapan penyaluran tunjangan guru berikut ini.

Baca Juga: Belum Cair PIP Kemdikbud 2023? Input NIK NISN KE SINI Bisa Dapat Rp1 Juta Termin 3 dan Cara Cair Lagi 2024

Dilansir dari laman puslapdik.kemdikbud.go.id untuk mmenyalurkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Tunjangan Khusus Guru (TKG) baik guru berstatus ASND maupun non ASN berdasarkan dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Setiap guru yang berhake memperoleh TPG dan TKG ini wajib menginput dan memperbaharui data di Dapodik. Seluruh data tersebut harus selalu diverifikasi dan divalidasi serta menjadi tanggung jawab individu.

Data yang diperbaharui meliputi nama lengkap, satuan administrasi pangkal, beban kerja, golongan ruang, masa kerja, NUPTK, tanggal lahir dan status kepegawaian.

Baca Juga: PKH Tahap 4 2023 Kapan Cair? Info Pencairan Bansos Kemensos Daftar Penerima Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x