Daftar Gaji dan Tunjangan Profesi Guru Usai Sertifikasi Diputihkan, TPG Capai Rp 20 Juta untuk Guru INI

- 9 Mei 2023, 10:02 WIB
Ilustrasi - Daftar gaji dan tunjangan profesi guru usai sertifikasi diputihkan dan info TPG capai Rp 20 juta untuk guru tertentu.
Ilustrasi - Daftar gaji dan tunjangan profesi guru usai sertifikasi diputihkan dan info TPG capai Rp 20 juta untuk guru tertentu. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang sedang cari daftar gaji dan tunjangan profesi guru usai sertifikasi diputihkan dan info TPG capai Rp 20 juta untuk guru tertentu.

Tunjangan profesi guru (TPG) merupakan hal yang banyak diinginkan para guru. Bukan tanpa sebab, dengan TPG kesejahteraan guru pun meningkat.

Namun untuk bisa mendapatkan tunjangan profesi guru ini butuh proses panjang, mulai dari PPG hingga sertifikasi. 

Karena banyaknya peminat, antreannya pun panjang. Di tahun 2022, Kemdikbud Ristek mengungkan masih ada 1,6 juta guru yang belum sertifikasi, ini pun yang berstatus ASN.

Baca Juga: Guru Sertifikasi Cek Rekening! Tunjangan Profesi Guru TPG Cair Sebelum Lebaran 2023, Segini Nominalnya

Atas dasar ini, Kemdikbud pun berencana melakukan pemutihan sertifikasi. Sehingga para guru yang belum sertifikasi juga bisa dapat tunjangan dan meningkat kesejahteraannya.

Rencana diputihkan sertifikasi ini merupakan jawaban Kemdikbud tidak adanya klausul TPG di RUU Sisdiknas, yang sempat menjadi kontroversi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x