Mantap! Maret 2023 Pencairan Tunjangan Profesi Guru Triwulan I, Ini Jadwal Resmi TPG Kemdikbud Cair

- 4 Maret 2023, 09:09 WIB
Ilustrasi - Mantap, pada Maret 2023 ada pencairan tunjangan profesi guru triwulan I. Simak jadwal resmi TPG Kemdikbud cair di sini.
Ilustrasi - Mantap, pada Maret 2023 ada pencairan tunjangan profesi guru triwulan I. Simak jadwal resmi TPG Kemdikbud cair di sini. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Mantap, pada Maret 2023 akan ada pencairan tunjangan profesi guru triwulan I. Simak jadwal resmi TPG Kemdikbud cair berikut ini.

Tunjangan profesi guru atau TPG diketahui diberikan Kemdikbud Ristek setiap bulan pada guru sertifikasi. Namun, untuk pencairannya dilakukan per tiga bulan sekali.

Artinya ada 4 kali pencairan TPG 2023 dana setahun. Nah pada Maret 2023 ini merupakan jadwal pencairan tunjangan profesi guru untuk triwulan I. 

Pencairan TPG ini dilakukan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Setelah itu, pemerintah daerah akan mencairkan kepada para guru sertifikasi.

Baca Juga: Alhamdulillah, Tunjangan Profesi Guru TPG Cair Maret 2023, Kecuali Masuk Daftar Guru Sertifikasi Ini

Oleh karena itu untuk pencairan TPG 2023 di setiap daerah tanggalnya akan berbeda-beda. Adapun jadwal resmi TPG Kemdikbud cair sebagai berikut:

- Pencairan TPG triwulan I: Maret, dengan sinkronisasi data di bulan Februari.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x