BLT PIP Oktober 2023 Cair Rp1 Juta, Cek Nama dan Asal Sekolah Penerima, Bagaimana Jika Siswa Pindah Sekolah?

- 14 Oktober 2023, 15:48 WIB
Ilustrasi - BLT PIP Oktober 2023 cair Rp1 juta, begini cara cek nama dan asal sekolah penerima di HP, penjelasan bagaimana jika siswa pindah sekolah.
Ilustrasi - BLT PIP Oktober 2023 cair Rp1 juta, begini cara cek nama dan asal sekolah penerima di HP, penjelasan bagaimana jika siswa pindah sekolah. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Selamat, BLT PIP Oktober 2023 cair Rp1 juta. Ketahui cara cek nama dan asal sekolah penerima di HP dan penjelasan bagaimana jika siswa pindah sekolah.

Oktober 2023 adalah jadwal cair BLT PIP termin 3. Nama dan asal sekolah penerima bisa dicek lewat HP, cara cek akan dijelaskan selanjutnya.

Lalu apa yang terjadi dan bagaimana jika siswa penerima PIP pindah sekolah, apakah bantuan akan hilang/hangus atau dicabut, bisa cair lagi atau tidak?

Ketika bersekolah siswa SD, SMP, SMA, SMK bisa saja pindah sekolah karena alasan tertentu. Lalu bagaimana nasib siswa penerima PIP yang pindah sekolah?

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP 2023 Tahap 3 Ini Nama Siswa yang Dapat BLT dan Jadwal Cair

BLT anak sekolah dari Kemdikbud ini diberkan ke anak usia sekolah yakni antara umur 6 sampai 21 tahun. Siswa yang ditetapkan jadi penerima akan terdaftar di SIPINTAR.

SIPINTAR merupakan website yang disediakan untuk memfaslitasi pihak sekolah, siswa, orang tua atau para wali siswa untuk melihat apakah siswa dapat PIP atau tidak.

Pengecekan dilakukan dengan memasukkan 2 data milik siswa, yakni data NIK dan NISN di website SIPINTAR yang berlamatkan di pip.kemdikbud.go.id.

Nantinya nama siswa yang masuk dalam SK Nominasi harus aktivasi rekening SimPel di bank himbara. Lalu setelah nama siswa tercatat di SK Pemberian, maka bantuan siap diambil.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x