Tanggal Kapan PIP 2023 Tahap 3 Cair, Cara Cek Status BLT Apa Sudah Masuk ke ATM Siswa SD SMP SMA SMK Lewat HP

- 11 Oktober 2023, 15:22 WIB
Ilustrasi - Tanggal kapan PIP 2023 tahap 3 cair, cara cek nama & status BLT Kemdikbud apakah sudah masuk ke rekening/ATM siswa SD SMP SMA SMK lewat HP.
Ilustrasi - Tanggal kapan PIP 2023 tahap 3 cair, cara cek nama & status BLT Kemdikbud apakah sudah masuk ke rekening/ATM siswa SD SMP SMA SMK lewat HP. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Informasi tanggal kapan PIP 2023 tahap 3 cair, cara cek nama & status BLT Kemdikbud apakah sudah masuk ke rekening/ATM siswa SD SMP SMA SMK lewat HP.

Waktu kapan penyaluran BLT anak sekolah PIP 2023 tahap 3 dari Kemdikbud selalu dinantikan. Banyak orang yang mempertanyakan tanggal berapa bantuan tersebut cair.

Sesuai jadwal tahun lalu, Oktober, November dan Desember 2023 adalah jatah penyaluran PIP ke siswa SD SMP SMA SMK penerima tahap 3. Ikuti cara cek nama dan status pencairan PIP ke rekening/ATM siswa lewat HP yang dijelaskan berikut.

Hanya dengan modal NIK dan NISN, siswa, orang tua atau wali siswa bisa melihat sampai mana tahap penyaluran bantuan. Jika sudah nama siswa sudah masuk dalam SK Pemberian, maka uang bantuan sudah masuk ke rekening/ATM.

Baca Juga: Cara Cek PIP Siswa SD - SMA yang Belum Dicairkan di HP Lihat Status Cair BLT ke Rekening dan ATM Penerima

Orang tua, wali atau siswa dapat melihat nama penerima dan tanggal cair BLT anak sekolah 2023 lewat website SIPINTAR yang dapat diakses di tautan pip.kemdikbud.go.id.

Informasi kapan tanggal cair memang tidak dijelaskan secara gamblang, bahkan tanggal pencairan tiap siswa mungkin akan berbeda-beda, namun jangan khawatir, Anda dapat mengeceknya sendiri.

Perlu dicatat bahwa bantuan tahap 3 diberikan untuk nama siswa yang terdata di DTKS Kemensos, usulan Dinas Pendidikan dan pemangku kepentingan yang akan dan telah aktivasi rekening.

Ciri siswa yang terdata di DTKS Kemensos adalah siswa pemegang KIP. Jadi siswa SD SMP SMA SMK yang memiliki KIP bisa cair bantuan di bulan ini. Lalu siswa tanpa KIP juga bisa dapat PIP jika masuk di usulan Dinas Pendidikan atau pemangku kepentingan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x