Penerima PIP Dapat Saldo BLT Rp1 Juta di ATM BRI BNI Oktober Ini, Cek Nama Siswa SD - SMA Tahap 3 di SINI

- 6 Oktober 2023, 10:25 WIB
Ilustrasi- Uang PIP Rp1 juta cair, penerima PIP yang dapat saldo BLT Rp1 juta di ATM SimPel BRI BNI pada Oktober 2023 ini, cek nama siswa SD - SMA tahap 3 di sini.
Ilustrasi- Uang PIP Rp1 juta cair, penerima PIP yang dapat saldo BLT Rp1 juta di ATM SimPel BRI BNI pada Oktober 2023 ini, cek nama siswa SD - SMA tahap 3 di sini. /Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Simak penerima PIP yang dapat saldo BLT Rp1 juta di ATM BRI BNI pada Oktober 2023 ini, cek nama siswa SD - SMA tahap 3 di sini.

Pada tahap 3 penyaluran bantuan, inilah penerima PIP yang akan dapat saldo BLT Rp1 juta di ATM BRI BNI pada Oktober - Desember 2023 ini.

Orang tua bisa cek nama siswa SD - SMA penerima PIP tahap 3 melalui HP dengan mengakses link resmi dari Kemdikbud.

Bantuan PIP ini tetap akan disalurkan oleh pemerintah melalui Kemdikbud kepada anak usia sekolah 6 - 21 tahun yang berasal dari keluarga rentan miskin.

Baca Juga: Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA Belum Masuk ATM? Penyebab dan Cara Dapat Lagi, Daftar ke SINI

BLT PIP ini tetap disalurkan ke ATM SimPel, untuk memenuhi kebutuhan siswa sekolah dan sebagai bentuk bantuan agar dapat menuntaskan wajib belajar 12 tahun.

Sedangkan pada Oktober 2023 ini yang merupakan jadwal penyaluran PIP tahap 3, khusus disalurkan bagi siswa yang telah menerima SK Nominasi dan belum melakukan aktivasi rekening.

Nantinya siswa PIP bisa dapat saldo BLT hingga Rp1 juta yang akan ditransfer melalui rekening atau ATM SimPel BRI atau BNI atas nama siswa sekolah, dan bukan orang tua.

Sementara bagi siswa SD - SMA yang hingga kini tidak terdaftar dan belum pernah mendapatkan BLT PIP bisa dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu ke pihak sekolah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah