Selamat! Nama Siswa Ini Dapat PIP Oktober 2023 Cara Cek Penerima dan Tanggal Cair Bantuan ke ATM BRI BNI

- 1 Oktober 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi - Selamat! Nama siswa SD SMP SMA SMK ini dapat BLT PIP Oktober 2023, ini cara cek penerima dan tanggal cair uang bantuan ke ATM BRI BNI.
Ilustrasi - Selamat! Nama siswa SD SMP SMA SMK ini dapat BLT PIP Oktober 2023, ini cara cek penerima dan tanggal cair uang bantuan ke ATM BRI BNI. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat, nama siswa SD SMP SMA SMK ini dapat BLT PIP Oktober 2023, ini cara cek penerima dan tanggal cair uang bantuan ke ATM BRI BNI.

Siap-siap, bulan Oktober ini adalah jadwal pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Indonesia Pintar (PIP) termin 3. Dana akan cair untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

Ada tanda khusus yang dimiliki oleh siswa penerima PIP 2023. Anda dapat melakukan cek dengan ikuti cara berikut, sekaligus melihat kapan tanggal pencairan uang ke ATM BRI BNI.

Informasi tentang kapan penyaluran uang BLT PIP ke siswa tentunya sangat dinantikan oleh siswa maupun para orang tua. Uang akan dikirim ke rekening/ATM siswa.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Oktober 2023 Ada di SINI, Cek Kapan Uang BLT Tahap 3 Kembali Cair di Rekening BRI BNI Siswa

Jadi pastikan siswa yang masuk SK Nominasi telah melakukan aktivasi rekening SimPel di bank himbara sesuai dengan jenjang pendidikan atauyang ditempuh.

Jika tidak melakukan aktivasi rekening, maka nama siswa tidak akan dicantumkan ke dalam SK Pemberian yang artinya siswa batal jadi penerima PIP 2023.

Sesuai aturan pencairan BLT PIP tahun lalu, termin 3 adalah jadwal cair untuk siswa yang masuk SK Nominasi dan telah melakukan aktivasi rekening sesuai ketentuan.

Lalu juga cair untuk nama siswa yang berasal dari DTKS Kemensos dan usulan dinas pendidikan maupun pemangku kepetingan yang akan dan baru saja melakukan aktivasi rekening.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah