Siswa Pemilik NIK NISN Ini Daftar Ke Sini Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Tidak Perlu Cek PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3

- 1 Oktober 2023, 11:50 WIB
Selamat siswa pemilik NIK NISN ini daftar ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tidak perlu cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id
Selamat siswa pemilik NIK NISN ini daftar ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta tidak perlu cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siswa pemilik NIK NISN ini daftar ke sini bisa dapat BLT Rp 2 juta tidak perlu cek PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 kapan cair.

PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 apakah sudah ditransfer, apa benar BLT KIP cair Oktober dan cara cek penerima bantuan di pip.kemdikbud.go.id kini sedang banyak yang cari info tersebut.

Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023 tahap 3 akan memulai pencairan di bulan Oktober. BLT KIP hingga Rp 1 juta siap ditransfer ke ATM milik siswa penerima.

Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 kapan cair bisa melalui laman SIPINTAR dengan login ke pip.kemdikbud.go.id gunakan NIK dan NISN. Adapun proses pencairan melalui Bank BNI, BRI dan BSI.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Oktober 2023 Ada di SINI, Cek Kapan Uang BLT Tahap 3 Kembali Cair di Rekening BRI BNI Siswa

PIP Kemdikbud 2023: Hindarkan Siswa dari Kemungkinan Putus Sekolah

Bansos PIP adalah bantuan yang dikelola oleh Kemdikbud diberikan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK berupa uang BLT dengan besaran sesuai dengan jenjang pendidikan.

Progam PIP membawa misi untuk hindarkan siswa dari kalangan miskin atau rentan miskin dari kemungkinan putus sekolah akibat permasalahan ekonomi.

Syarat utama untuk jadi penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah memiliki KIP serta namanya telah diusulkan ke sistem Dapodik dan DTKS milik Kemensos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah