Daftar Nama Siswa Penerima PIP Oktober 2023 DI SINI Cek Kapan Tanggal Cair BLT ke ATM via Link Resmi Kemdikbud

- 29 September 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Cara cek daftar nama siswa SD SMA SMA SMK penerima PIP Oktober 2023 tahap 3, cek kapan tanggal cair BLT ke ATM via link resmi Kemdikbud.
Ilustrasi - Cara cek daftar nama siswa SD SMA SMA SMK penerima PIP Oktober 2023 tahap 3, cek kapan tanggal cair BLT ke ATM via link resmi Kemdikbud. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Temukanlah cara cek daftar nama siswa SD SMA SMA SMK penerima PIP Oktober 2023 tahap 3, cek kapan tanggal cair BLT ke ATM via link resmi Kemdikbud.

Nama siswa yang masuk di daftar penerima PIP tahap 3 siap-siap dapatkan jadwal pencarian BLT anak sekolah pada Oktober, November hingga Desember 2023. Lalu kapan tanggal cairnya?

Anda dapat mengetahui nama siswa SD SMP SMA SMK yang jadi penerima PIP tahap 3 dengan ikuti cara cek via link resmi Kemdikbud yang akan dijelaskan selanjutnya.

Pengecekan dapat dilakukan secara online lewat HP atau perangkat lainnya dengan akses laman SIPINTAR di tautan pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Link Cek Nama Siswa Penerima PIP 2023 Cair Oktober - Desember Dapat Bantuan Rp1 Juta Jika Muncul Tanda Ini

Laman tersebut sengaja disiapkan oleh Kemdikbud agar sisa, guru, orang tua/wali siswa dapat dengam mudah mengecek status penerima PIP maupun update penyaluran BLT.

SIPINTAR akan memberikan informasi yang valid. Dengan input NIK dan NISN milik siswa, Anda akan mendapatkan informasi apakah siswa terkait menjadi penerima PIP atau bukan.

Selain itu, SIPINTAR juga akan memuat informasi tanggal pencairan uang BLT ini secara akurat. Laman akan menampulkan tanggal cair ke rekening SimPel/ATM di bagian "Status".

Pada bagian tersebut akan tertus tanggal, bulan, dan tahun pencairan bantuan. Jika sudah cair, maka siswa dapat segera ambil bantuan dengan memakai buku rekening atau ATM yang telah dimiliki sebelumnya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x