PIP Kemdikbud 2023 Gagal Cair ke ATM Siswa SD-SMA, Ini Cara Daftar Online Jadi Penerima BLT KIP Lewat HP

- 25 September 2023, 13:10 WIB
Cek PIP Kemikbud 2023 tahap 2 sudah cair di pip.kemidkbud.go.id, Ini soluisi jika uang PIP gagal cair ke ATM siswa SD-SMA daftar online jadi penerima BLT KIP online lewat HP di sini
Cek PIP Kemikbud 2023 tahap 2 sudah cair di pip.kemidkbud.go.id, Ini soluisi jika uang PIP gagal cair ke ATM siswa SD-SMA daftar online jadi penerima BLT KIP online lewat HP di sini /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 gagal cair ke ATM siswa SD-SMA. Ini cara daftar online jadi penerima BLT KIP lewat HP.

Ketahui solusi PIP Kemdikbud 2023 ketika gagal cair ke rekening siswa sekolah. Ikuti cara daftar jadi penerima BLT KIP secara online lewat HP di sini.

Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikelola oleh Kemdikbud diketahui sedang dalam proses penyaluran tahap 2 pada bulan September 2023 ini.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan pemberian uang BLT kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK dari orang tua/keluarga yang miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Ambil Uang PIP Kemdikbud 2023 Sebelum Hangus! Ini Daftar Penerima, NIK NISN Terdaftar DI SINI Bisa Dapat Lagi

Uang BLT PIP tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan siswa penerima, seperti membeli buku serta alat tulis lainnya.

Besaran uang PIP Kemdikbud 2023 disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa penerima yakni SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.

Cara lihat nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan cek NIK NISN ke laman pip.kemdikbud.go.id. Apabila peserta didik dapat status SK Pemberian aktif artinya uang BLT sudah cair ke rekening SimPel (Simpanan Pelajar).

Cara Cek PIP Kemdikbud 2023:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah