BURUAN Pakai NISN Cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id Cek BLT Rp 1 Juta Siswa yang Cair ke Rekening

- 25 September 2023, 08:09 WIB
Ayo buruan pakai NISN cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id untuk cek BLT Rp 1 juta siswa yang cair ke rekening.
Ayo buruan pakai NISN cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id untuk cek BLT Rp 1 juta siswa yang cair ke rekening. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Ayo buruan pakai NISN cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id untuk cek BLT Rp 1 juta siswa yang cair ke rekening.

Bagi siswa dan orang tua, dapat segera cek laman pip.kemdikbud.go.id sebab PIP Kemdikbud 2023 masih terus dicairkan.

PIP Kemdikbud 2023 termin 2 saat ini masih terus cair kepada para penerima melalui rekening SimPel Kemdikbud.

BLT PIP Kemdikbud 2023 tersedia hingga Rp 1 juta kepada siswa yang namanya terdaftar di SK Pemberian.

Baca Juga: Cek NIK NISN Siswa Dapat Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Ditranfer Hari Ini September: Ada Tanda Khusus Pasti CAIR

Untuk cek nama siswa yang masuk ke dalam SK Pemberian, cukup dengan cara login pip.kemdikbud.go menggunakan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan NIK milik orang tua.

Jika masuk ke dalam SK Pemberian, uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 cair dengan cara ditransfer ke rekening. Ada tiga bank yang ditunjuk sebagai penyalur yakni BNI, BRI, dan BSI (khusus Aceh).

Untuk mendapatkan PIP Kemdikbud, siswa wajib mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan termasuk ke dalam kategori siswa dari keluarga miskin. Selanjutnya mendaftarkan diri ke sekolah untuk menjadi penerima PIP Kemdikbud dengan membawa persyaratan yang ditetapkan.

Langkah setelahnya yakni cek status apakah diterima sebagai penerima bantuan PIP Kemdikbud atau tidak melalui SK Nominasi dan SK Pemberian.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x