PIP September 2023 Cair ke ATM BNI BRI, Cek Nama Penerima di SiPintar pip.kemdikbud.go.id Modal NISN NIK KTP

- 24 September 2023, 11:57 WIB
PIP September 2023 kapan cair ke ATM BNI BRI, cek nama penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id modal NISN dan NIK KTP.
PIP September 2023 kapan cair ke ATM BNI BRI, cek nama penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id modal NISN dan NIK KTP. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - PIP September 2023 cair ke ATM BNI BRI, cek nama penerima di SiPintar pip.kemdikbud.go.id hanya dengan input NISN dan NIK KTP.

Kapan PIP September cair 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA, serta pertanyaan PIP cair setiap bulan apa menjadi pertanyaan yang banyak ditanya oleh warganet.

Cara cek PIP lewat HP juga bisa dilakukan oleh para peserta didik yang sudah mendaftarkan dirinya sebagai Layak PIP atau untuk cek penerima PIP Kemdikbud 2023.

Cara cek nama penerima PIP 2023 cukuplah mudah dengan mengunjungi laman SiPintar atau link pip.kemdikbud.go.id login menggunakan NISN dan NIK KTP.

Baca Juga: Tanpa Daftar PIP Kemdikbud 2023 Anak Sekolah Dapat BLT Rp 2 Juta Jika Masuk DATA INI! Cek Jadwal Pencairan PKH

Kartu Indonesia Pintar (KIP) menjadi salah satu syarat yang harus dimiliki oleh peserta didik yang akan menerima bantuan PIP 2023 hingga Rp 1 juta.

Setiap siswa nantinya akan mendapatkan nominal yang berbeda-beda, mulai dari terendah untuk siswa SD sebesar Rp 450 ribu, hingga yang tertinggi untuk siswa SMA Rp 1 juta.

Cara daftar PIP Kemdikbud 2023 yakni dengan mengusulkan nama ke Dapodik agar ditandai sebagai siswa Layak PIP.

Pendaftaran bisa dibantu oleh sekolah dengan menyiapkan surat keterangan tidak mampu dari dinas setempat lalu diserahkan sekolah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x