Selamat! Uang PIP Tahap 3 Rp1 Juta Ditransfer Oktober 2023 ke Siswa Ini, Cek Nama Penerima BLT Terbaru di SINI

- 28 September 2023, 11:25 WIB
Ilustrasi- Penerima PIP Oktober 2023, uang PIP tahap 3 Rp1 juta akan kembali ditransfer pada Oktober 2023 ke siswa ini, cek nama penerima BLT terbaru ada di sini.
Ilustrasi- Penerima PIP Oktober 2023, uang PIP tahap 3 Rp1 juta akan kembali ditransfer pada Oktober 2023 ke siswa ini, cek nama penerima BLT terbaru ada di sini. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Selamat uang PIP tahap 3 Rp1 juta akan kembali ditransfer pada Oktober 2023 ke siswa ini, cek nama penerima BLT terbaru ada di sini.

Penyaluran bantuan tahap 2 akan berakhir. Selamat bagi siswa yang mendapatkan uang PIP tahap 3 Rp1 juta dan akan ditransfer per Oktober 2023 ini.

Adapun BLT PIP tetap akan ditransfer ke rekening SimPel BRI, BNI, atau BSI khusus wilayah aceh milik siswa, untuk itu segera cek nama penerima bantuan sekolah terbaru di sini.

Bantuan uang PIP tahap 3 akan cair dan ditansfer pada Oktober - Desember 2023 mendatang ke siswa SD, SMP, dan SMA yang menerima tanda khusus pada laman SIPINTAR.

Baca Juga: Nominal PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Siswa SD, SMP, SMA Dapat Berapa dan Cek Nama Penerima pip.kemdikbud.go.id

BLT PIP ini adalah bantuan uang tunai dari pemerintah untuk kebutuhan anak sekolah dan berasal dari keluarga kurang mampu atau rentan miskin.

Uang PIP tahap 3 ini hanya akan ditansfer ke rekening siswa pemilik NISN dan NIK yang sudah terdaftar di DTKS, serta telah menerima SK Nominasi lalu berubah menjadi SK Pemberian.

Sedangkan untuk melihat SK Nominasi, siswa perlu untuk login pada sistem SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id dengan cara berikut.

1. Buka browser melalui HP atau PC

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah