PIP Kemdikbud 2023 Kapan Cair Lagi? Ciri Uang Sudah Ditransfer ke ATM Siswa, Ini Cara Daftar BLT KIP Lewat HP

- 27 September 2023, 13:02 WIB
Selamat PIP Kedmikbud 2023 sudah cair lagi, ciri uang bantuan sudah ditransfer ke ATM siswa di pip.kemdikbud.go.id dan ini cara daftar BLT KIP online lewat HP.
Selamat PIP Kedmikbud 2023 sudah cair lagi, ciri uang bantuan sudah ditransfer ke ATM siswa di pip.kemdikbud.go.id dan ini cara daftar BLT KIP online lewat HP. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 kapan cair lagi? ciri uang bantuan sudah ditransfer ke ATM siswa dan ini cara daftar BLT KIP online lewat HP.

Diketahui saat ini PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 sudah dicairkan ke siswa penerima melalui ATM BRI, BNI dan BSI.

BLT PIP Kemdikbud 2023 disalurkan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang memiliki latar belakang orang tua wali miskin atau rentan miskin.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 dicairkan hingga bulan September dengan nominal yang bervariatif kepada peserta didik yaitu SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA Rp 1 juta.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Lewat HP! PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Cair Tanggal Ini, Cek Nama Penerima Di Sini

Cara cek penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 dapat melalui laman SIPINTAR dengan login ke pip.kemdikbud.go.id lalu input nomor NIK NISN dan selesaikan perhitungan dalam kolom salin lalu klik "Cari".

Nantinya info tentang status penerima PIP Kemdikbud 2023 akan tersaji, apabila medapati SK Pemberian aktif artinya uang bantuan sudah ditransfer ke ATM siswa.

Jika siswa masih mendapati SK Nominasi, peserta didik wajib untuk aktivasi rekening SimPel (Simpanan Pelajar) terlebih dulu dengan ditemani orang tua datang ke bank penyalur BRI (SD-SMP), BNI (SMA/SMK) dan BSI (Siswa di provinsi Aceh).

Baca Juga: Daftar Nama Penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023 Cek Kesini, Siswa Punya KIP Atau Tidak Bisa Dapat BLT Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x