Selamat NIK KTP Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara Daftar Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id

- 27 September 2023, 10:57 WIB
Selamat pemilik NIK KTP ini dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023, ini cara daftar online tanpa cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Selamat pemilik NIK KTP ini dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023, ini cara daftar online tanpa cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. / PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Selamat pemilik NIK KTP ini dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023. Simak cara daftar online tanpa cek penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai HP, di sini.

PIP Kemdikbud 2023 memang masih disalurkan oleh pemerintah hingga September 2023 ini. Namun bantuan uang tunai atau BLT yang diberikan nominalnya hanya maksimal Rp 1 juta per tahun per orang.

Padahal ada bantuan lain yang lebih besar dari PIP Kemdikbud 2023 ini, yakni BLT Rp 2 juta yang bisa didapatkan tanpa perlu cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 ini didapatkan oleh para siswa pemilik NIK KTP yang memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima salah satu program dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Ditransfer ke Siswa Berciri Ini, Yuk Login pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 ini tidak disalurkan secara sekaligus, namun bertahap, setiap tiga bulan sekali cair Rp 500 ribu.

Proses pencairan dilakukan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri, serta PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos.

Lantas, siapa saja pemilik NIK KTP yang dapat BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023 ini? Mereka adalah masyarakat yang memenuhi syarat di bawah ini:

1. Siswa SMA/sederajat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah