PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Ditransfer ke Siswa Berciri Ini, Yuk Login pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

- 26 September 2023, 17:11 WIB
PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah ditransfer ke siswa berciri ini. Simak cara cek online daftar penerima login pip.kemdikbud.go.id lewat HP.
PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah ditransfer ke siswa berciri ini. Simak cara cek online daftar penerima login pip.kemdikbud.go.id lewat HP. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah ditransfer ke siswa berciri ini. Simak cara cek online daftar penerima dengan login pip.kemdikbud.go.id lewat HP, di sini.

Pemerintah masih menyalurkan bantuan uang tunai berupa PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta untuk siswa SD, SMP, hingga SMA/SMK melalui BNI, BRI, dan BSI.

Proses penyaluran PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ini dilakukan pemerntah dengan ara ditransfer langsung ke nomor rekening siswa yang sudah melakukan aktivasi rekening.

Oleh sebab itu, siswa sebaiknya segera login pip.kemdikbud.go.id lewat HP untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta atau tidak.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK NISN Ini Dapat Uang 2 Juta Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023, Daftar Online di Sini

Jika terdaftar dan masih mendapati status SK Nominasi, maka siswa wajib melakukan aktivasi rekening ke bank agar dapat buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Setelah itu, siswa hanya perlu menunggu uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ditransfer ke rekening untuk digunakan membeli perlengkapan sekolah atau keperluan pendidikan lainnya.

Berikut ciri-ciri uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah ditransfer ke siswa:

- Muncul SK Pemberian di link pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah