Cek NIK NISN Siswa Dapat PIP Rp1 Juta Cair per Oktober 2023 di Rekening BRI BNI, Daftar Bantuan Pakai Cara Ini

- 26 September 2023, 10:18 WIB
Ilustrasi- Pencarian penerima PIP, segera cek NIK NISN siswa bisa dapat PIP Rp1 juta cair per Oktober 2023 di rekening BRI BNI, daftar bantuan sekolah pakai cara ini.
Ilustrasi- Pencarian penerima PIP, segera cek NIK NISN siswa bisa dapat PIP Rp1 juta cair per Oktober 2023 di rekening BRI BNI, daftar bantuan sekolah pakai cara ini. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip
 
BERITA DIY - Berikut segera cek NIK NISN siswa bisa dapat PIP Rp1 juta cair per Oktober 2023 di rekening BRI BNI, daftar bantuan sekolah pakai cara ini.
 
Siswa SD - SMA dianjurkan untuk segera cek NIK NISN, agar dapat bantuan PIP sebesar Rp1 juta yang akan cair per Oktober 2023 di rekening BRI BNI.
 
Siswa sekolah juga bisa daftar bantuan PIP menggunakan cara-cara yang ada di sini, agar uang bisa cair di rekening.
 
Pencairan BLT PIP tahap 2 akan segera berahir pada September 2023 ini yang ditujukan khusus bagi siswa SD - SMA penerima SK Pemberian.
 
 
Lalu proses penyaluran akan dilanjutkan pada tahap 3, pada bulan Oktober, dengan begitu siswa perlu untuk cek NIK NISN di link pip.kemdikbud.go.id.
 
Hal itu dikarenakan agar siswa SD - SMA mengetahui nama penerima BLT PIP terbaru yang akan cair per Oktober 2023 ini.
 
Sebab bantuan uang PIP Oktober hanya akan cair kepada siswa penerima SK Nominasi yang telah berubah menjadi SK Pemberian.
 
Sedangkan untuk mengubah status SK Nominasi menjadi SK Pemberian, siswa harus melalukan aktivasi rekening SimPel terlebih dahulu di bank BRI BNI.
 
 
Namun hingga kini belum ada pemberitahuan resmi terkait jadwal aktivasi rekening untuk penerimaan PIP tahap 3 per Oktober 2023.
 
Sementara hingga akhir September 2023 ini, dana PIP terbaru sudah tersalurkan kepada siswa SD - SMA sebanyak 9,3 juta penerima, dengan bantuan hingga Rp5,3 miliar.
 
Maka dari itu bagi siswa yang belum mendapatkan bantuan PIP pada September 2023 dan tidak tercantum dalam SK Nominasi tahap 3 bisa ajukan BLT sekolah pakai cara berikut ini.
 
Cara Ajukan BLT PIP
 
1. Siapkan berkas berupa
 
- Fotokopi rapot
- Fotokopi KK
- Fotokopi KKS, PKH/SKTM dari kelurahan
- Fotokopi akta kelahiran
 
 
2. Ajukan berkas tersebut kepada pihak sekolah
 
3. Pihak sekolah akan mendaftarkan siswa pada sistem DTKS
 
4. Jika lolos, nantinya kabar penerimaan PIP 2024 akan disampaikan oleh pihak sekolah.
 
Demikianlah segera cek NIK NISN siswa bisa dapat PIP Rp1 juta cair per Oktober 2023 di rekening BRI BNI, daftar bantuan sekolah pakai cara ini.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah