Selamat BLT PIP Kemdikbud 2023 Telah Cair ke Siswa NIK NISN Ini, Cek Tanda Sudah Ditransfer ke Rekening

- 26 September 2023, 08:03 WIB
Cek tanda PIP Kemdikbud 2023 sudah ditransfer ke rekening siswa SD-SMA di pip.kemikbud.go.id. uang BLT KIP cair Rp 1 Juta di bulan September
Cek tanda PIP Kemdikbud 2023 sudah ditransfer ke rekening siswa SD-SMA di pip.kemikbud.go.id. uang BLT KIP cair Rp 1 Juta di bulan September /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Selamat BLT PIP Kemdikbud 2023 telah cair ke siswa NIK NISN ini. Cek tanda sudah ditransfer ke rekening.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 telah cair September kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Cek tanda sudah ditransfer ke rekening BNI, BRI, BSI.

Cek NIK NISN ke laman pip.kemdikbud.go.id untuk lihat ciri uang BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 sudah ditransfer ke rekening SimPel peserta didik.

PIP Kemdikbud 2023 sendiri adalah bantuan yang disalurkan kepada siswa sekolah yang berasal dari orang tua miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Siswa Pemilik NIK NISN Berciri Ini Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali, Tak Perlu Terdaftar PIP pip.kemdikbud.go.id

Syarat untuk dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 adalah sudah memiliki kartu KIP serta sudah diusulkan namanya oleh pihak sekolah ke sistem Dapodik dan DTKS Kemensos.

Siswa bisa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 melalui laman SIPINTAR dengan login ke pip.kemdikbud.go.id melalui HP secara online.

Cara Cek PIP Kemdikbud 

Kemudian siswa SD, SMP dan SMA/SMK bisa input nomor NIK serta NISN pada kolom yang tersedia di laman, lalu selesaikan perhitungan selanjutnya salin jawabannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah