Uang BLT Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Oktober AKAN Cair ke BRI BNI Siswa KIP Asalkan 3 Hal Ini Terpenuhi

- 26 September 2023, 09:48 WIB
Ilustrasi- Uang BLT Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 per Oktober ini mulai cair ke BRI dan BNI siswa KIP.
Ilustrasi- Uang BLT Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 per Oktober ini mulai cair ke BRI dan BNI siswa KIP. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi uang BLT Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 per Oktober ini akan cair ke BRI dan BNI siswa KIP, asalkan tiga hal ini terpenuhi.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 merupakan inisiatif pemerintah untuk memberikan bantuan kepada siswa SD-SMA berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.

BLT PIP Kemdikbud 2023 disalurkan secara berkala, dan kini hampir memasuki jadwal pencairan termin 3 atau tahap 3 yang mana disalurkan mulai Oktober 2023.

Bada bantuan program PIP Kemdikbud 2023 termin 3 per Oktober ini akan ditransfer ke rekening Bank BRI, BNI, dan BSI, asalkan memenuhi 3 hal di bawah ini.

Baca Juga: Selamat BLT PIP Kemdikbud Rp1 Juta Cair untuk Siswa KIP Terdaftar di SK Pemberian, Cek di pip.kemdikbud.go.id

Adapun nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang akan siswa dapatkan berbeda-beda, mengikuti jenjang yang sedang ditempuh.

Setiap siswa kelas 11 atau kelas 2 SMA-SMK akan mendapatkan nominal tertinggi BLT PIP Kemdikbud Oktober 2023 yaitu sebesar Rp1 juta per tahun.

Sementara, besaran dana yang akan disalurkan untuk siswa siswa di jenjang SD atau sederajat yaitu sebesar Rp450 ribu per tahun. Adapun siswa siswi SMP akan mendapatkan bantuan sebesar Rp750 ribu.

Bagi siswa pemilik KIP jenjang SD, SMP, SMA-SMK yang beruntung mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2023 termin 3 nanti, namun belum ada uang yang masuk selesai aktivasi rekening di BRI dan BNI, pastikan 3 hal ini sudah terlaksana.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah