Solusi Siswa Tidak Dapat BLT PIP 2023: Ini Cara Daftar Jadi Penerima PIP Kemdikbud 2024 Secara Online Lewat HP

- 24 September 2023, 18:00 WIB
Solusi siswa SD SMP SMA tidak dapat BLT PIP 2023, ini cara mudah daftar jadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024 secara online lewat HP.
Solusi siswa SD SMP SMA tidak dapat BLT PIP 2023, ini cara mudah daftar jadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024 secara online lewat HP. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak solusi siswa SD SMP SMA tidak dapat BLT PIP 2023, ini cara mudah daftar jadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024 secara online lewat HP.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP rutin diberikan ke siswa satu kali tiap tahun. Bantuan ini dikhususkan untuk siswa yang berasal dari golongan keluarga miskin atau rentan miskin.

Anda dapat menemukan solusi jika siswa tidak dapat PIP 2023 dan ingin daftar jadi penerima BLT di tahun 2023. Pendaftaran bisa dilakukan secara online lewat HP.

Meskipun telah dilakukan pendataan oleh berbagai petugas yang diamanatkan untuk mendata penerima PIP, namun tidak jarang masih ada siswa SD, SMP, SMA, SMK dari keluarga kurang mampu yang terlewat.

Baca Juga: Siswa Pemilik NIK NISN Ini Dapat Uang PIP Rp1 Juta Cair Hari Ini, Nama Penerima BLT September 2023 di SINI

Namun jangan khawatir sebab Kemdikbud masih memberikan kesempatan bagi siswa tersebut untuk secara aktif mengusulkan jadi penerima PIP secara mandiri. Saat ini sudah dapat dilakukan pendaftaran untuk penerima PIP 2024.

BLT PIP atau Program Indonesia Pintar disalurkan ke siswa dengan nominal yang berbeda-beda untuk tidap jenjang pendidikan. Siswa SD dapat Rp450 ribu, siswa SMP dapat Rp750 ribu, dan siswa SMA/SMK dapat Rp1 juta.

Namun khusus untuk siswa yang duduk di kelas akhir pada tiap jenjang pendidikan akan dapat uangan dengan besaran setengah dari nominal yang terlah disebutkan di atas.

Hal tersebut diatur dengan mempertimbangkan karena siswa di kelas terakhir hanya menjalani pendidikan/KBM efektif selama 1 semester saja dalam satu tahun ajaran.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x