Link Cek BLT PIP 2023 Rp1 Juta untuk Siswa Tanpa KIP Input NIK NISN Buat Cek Tanggal Pencairan Uang ke ATM

- 23 September 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi - Link cek BLT PIP 2023 Rp1 juta untuk siswa tanpa KIP, input NIK NISN buat cek tanggal & bulan pencairan uang ke ATM BRI BNI milik penerima.
Ilustrasi - Link cek BLT PIP 2023 Rp1 juta untuk siswa tanpa KIP, input NIK NISN buat cek tanggal & bulan pencairan uang ke ATM BRI BNI milik penerima. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Temukan link cek BLT PIP 2023 Rp1 juta untuk siswa tanpa KIP, input NIK dan NISN buat cek tanggal & bulan pencairan uang ke ATM BRI BNI milik penerima.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemdikbud lewat program PIP terus cair. Siswa SMA/SMK sederajat kelas 10 dan 11 dapat jatah Rp1 juta tiap kali pencairan.

Anda bisa cek status, tanggal dan bulan cair PIP ke penerima tanpa KIP via link resmi dari Kemdikbud yang pasti valid. Uang dapat diambil lewat ATM BRI, BNI, dan BSI.

BLT PIP terus dinantikan pencairannya. Tentu saja uang yang cair dari PIP sangat membantu siswa dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya meskipun hanya cair 1 kali tiap tahun.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP September 2023 Ada di SINI, Ini Tanda Uang Bantuan Tahap 2 Rp1 Juta Masuk Rekening BNI

PIP diberikan ke siswa jenjang SD, SMP, SMA, SMK sederajat yang berstatus dari keluarga miskin atau rentan miskin. Siswa pemilik KIP dan tanpa KIP bisa dapat BLT ini.

Uang bantuan yang ditransfer untuk akan SD adalah Rp450 ribu. Siswa SMP dapat Rp750 ribu dan siswa SMA/SMK dapat Rp1 juta. Khusus siswa di kelas terakhir di setiap jenjang dapat uang dengan nominal setengah dari jatah normal.

BLT PIP dalam 1 tahun cair dalam 3 tahap, artinya jumlah penerima akan dibagi ke dalam 3 tahap atau termin. Pencairan ke ATM/rekening dilakukan secara bergiliran.

Berdasarkan mekanisme pencairan tahun lalu. Tahap 1 cair antara Februari sampai April. Tahap 2 cair pada Mei sampai September. Kemudian Tahap 3 cair pada Oktober sampai Desember.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x