Cair Besok! Ini Daftar Nama Penerima PIP 2023 Tahap 3: Cara Cek Status Pencairan Dana ke Rekening Lewat HP

- 30 September 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi - Cair besok! Ini daftar nama siswa SD - SMA penerima PIP 2023 tahap 3, cara cek status pencairan dana bantuan Kemdikbud ke rekening/ATM lewat HP.
Ilustrasi - Cair besok! Ini daftar nama siswa SD - SMA penerima PIP 2023 tahap 3, cara cek status pencairan dana bantuan Kemdikbud ke rekening/ATM lewat HP. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Alhamdulillah cair besok! Ini daftar nama siswa SD - SMA penerima PIP 2023 tahap 3, cara cek status pencairan dana bantuan Kemdikbud ke rekening/ATM lewat HP.

Sesuai format pencairan BLT PIP sebagaimana dilakukan pada tahun 2022, maka mulai besok Minggu, 1 Oktober 2023 merupakan jadwal pencairan bantuan PIP tahap 3.

Anda dapat melihat daftar nama siswa SD sampai SMA/SMK penerima PIP 2023 tahap 3 beserta cara cek status perncairan dana ke ATM/rekening siswa lewat HP.

Akses link resmi dari Kemdikbud yang mengarah ke laman SIPINTAR. Laman tersebut akan menyajikan data yang valid mengenai status penerima BLT beserta tanggal cair bantuan, kapan ditransfer ke rekening.

Baca Juga: Daftar Nama Siswa Penerima PIP Oktober 2023 DI SINI Cek Kapan Tanggal Cair BLT ke ATM via Link Resmi Kemdikbud

Tanggal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Indonesia Pintar (PIP) pasti dinantikan oleh orang-orang. Dalam setahun, dana bantuan akan cair satu kali.

BLT ini diberikan dalam bentuk uang tunai dan langsung diberikan ke siswa tanpa perantara. Uang yang diberikan dapat dipakai untuk membeli atau membiayai kebutuhan personal siswa agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan lancar.

Besaran bantuan yang diterima oleh siswa yang ditetapkan sebagai sasaran PIP berbeda untuk tiap jenjang yang sedang ditempuh. Siswa SD kelas 1 s.d. 5 dapat Rp450 ribu, dan kelas 6 dapat Rp225 ribu yang cair lewat Bank BRI.

Bantuan untuk siswa kelas 7 s.d. 8 SMP sederajat adalah Rp750 ribu, dan Rp375 ribu untuk kelas 9. Dana akan disalurakan lewat Bank BRI juga.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x