Selamat Siswa Bisa Dapat PIP 1 Juta Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Cek Penerima di Link Lain

- 30 September 2023, 10:10 WIB
Selamat siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta meski tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, begini cara cek penerima di link lain tanpa NIK NISN.
Selamat siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta meski tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, begini cara cek penerima di link lain tanpa NIK NISN. / PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta meski tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Simak cara cek penerima di link lain, di sini.

Program Indonesia Pintar atau PIP merupakan bantuan uang tunai yang diberikan oleh pemerintah untuk siswa SD, SMP, hingga SMA/SMK dengan nominal sampai Rp 1 juta per orang per tahun.

Selama ini banyak siswa yang mengira jika cara cek penerima PIP Rp 1 juta ini hanya bisa dilakukan melalui link pip.kemdikbud.go.id atau SIPINTAR saja.

Padahal ada link lain yang bisa juga digunakan untuk cek penerima PIP Rp 1 juta, yakni pipmadrasah.kemenag.go.id atau SIPMA.

Baca Juga: Klik pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP 2023, Begini Cara Lain Dapat Uang Rp 1 Juta jika Tidak Terdaftar

Namun, SIPINTAR dan SIPMA ini memiliki tujuan penggunaan yang berbeda. Keduanya juga disediakan oleh instansi yang berbeda.

SIPINTAR di link pip.kemdikbud.go.id hanya bisa digunakan untuk cek penerima PIP Rp 1 juta oleh siswa yang sekolah di Dikdasmen (SD, SMP, SMA/SMK) di bawah naungan Kemdikbud.

Sedangkan SIPMA di link lain, pipmadrasah.kemenag.go.id hanya bisa digunakan untuk cek penerima PIP Rp 1 juta oleh siswa yang sekolah di madrasah (MI, MTs, MA/MAK) di bawah naungan Kementerian Agama.

Dengan kata lain, siswa Dikdasmen tidak akan terdaftar di pipmadrasah.kemenag.go.id. Begitu pula sebaliknya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x