Alhamdulillah Siswa Bisa Dapat PIP Rp 1 Juta Meski Data Tidak Ditemukan di pip.kemdikbud.go.id, CEK DI SINI

- 27 September 2023, 17:13 WIB
Alhamdulillah siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta meski data tidak ditemukan di pip.kemdikbud.go.id. Ini cara cek penerima di link terbaru.
Alhamdulillah siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta meski data tidak ditemukan di pip.kemdikbud.go.id. Ini cara cek penerima di link terbaru. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Alhamdulillah siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta meski data tidak ditemukan di pip.kemdikbud.go.id. Simak syarat dan cara cek online daftar penerima di link terbaru di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini siswa bisa cek online daftar penerima PIP Rp 1 juta melalui link pip.kemdikbud.go.id menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Jika terdaftar sebagai penerima PIP Rp 1 juta, maka siswa akan mendapati status SK Nominasi atau SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id.

Namun jika tidak terdaftar sebagai penerima bantuan ini, maka siswa akan mendapati status "Data Tidak Ditemukan" atau "KIP Tidak Berlaku" di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Selamat NIK KTP Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara Daftar Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id

Siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima atau data tidak ditemukan di pip.kemdikbud.go.id masih bisa dapat PIP Rp 1 juta, jika memenuhi syarat di bawah ini:

1. Sedang kuliah jurusan SMA/sederajat

2. Terdaftar sebagai penerima PIP Rp 1 juta di SIPMA

3. Berasal dari keluarga miskin/rentan miskin

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x