Cara Cek PIP Siswa SD - SMA yang Belum Dicairkan di HP Lihat Status Cair BLT ke Rekening dan ATM Penerima

- 8 Oktober 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi - Cara cek nama penerima PIP siswa SD SMP SMA SMK yang belum dicairkan di HP, lihat status cair BLT ke rekening & ATM di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Cara cek nama penerima PIP siswa SD SMP SMA SMK yang belum dicairkan di HP, lihat status cair BLT ke rekening & ATM di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Ikuti cara cek nama penerima PIP siswa SD SMP SMA SMK yang belum dicairkan di HP, lihat status cair BLT ke rekening & ATM via link resmi pip.kemdikbud.go.id.

BLT anak sekolah Program Indonesia Pintar (PIP) cair bertahap sesuai dengan jadwa pencairan tiap termin. Saat ini adalah waktu cair untuk nama siswa di data penerima termin 3.

Anda bisa meihat nama siswa SD SMP SMA SMK penerima PIP yang belum dicairkan online lewat HP. Lewat link resmi pip.kemdikbud.go.id bisa dilihat status dan tanggal cair bantuan ke rekening & ATM.

Jumlah penerima PIP ada jutaan siswa yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Oleh sebab itu proses pencairan dibagi dalam 3 tahap. Oktober, November, dan Desember 2023 adalah jadwal cair termin 3.

Baca Juga: Cek Data Penerima PIP Oktober 2023 Siswa Ini Dapat BLT Meski Tidak Punya KIP, Pasti Cair jika Ada Tanda Ini

Anak sekolah yang menjadi sasaran PIP adalah mereka yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin yang tersebar dari Sabang sampai Mearauke, yang mana jumlahnya tidak sedikit.

Nama-nama siswa yang masuk dalam daftar penerima PIP 2023 akan dibagi dalam 3 termin tersebut. Ada yang masuk di termin 1, termin 2, dan termin 3 dengan pencairan dilakukan secara bergilir.

Status penerima PIP dan tanggal pencarian BLT ini dapat dilihat secara online denga akses link resmi Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id yang mengarahkan ke website SIPINTAR.

Lewat website tersebut Anda dapat melihat status pencairan bantuan siswa SD SMP SMA SMK yang belum dicairakan, sebab akan ada tanda khusus juka bantuan sudah dikirim ke rekening atau ATM.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x