Login pip.kemdikbud.go.id Cek Penerima PIP 2023 Tahap 3 Ini Nama Siswa yang Dapat BLT dan Jadwal Cair

- 13 Oktober 2023, 11:20 WIB
Login pip.kemdikbud.go.id cek penerima PIP 2023 tahap 3, ini nama siswa SD SMP SMA SMK yang dapat BLT Oktober dan jadwal cair ke ATM.
Login pip.kemdikbud.go.id cek penerima PIP 2023 tahap 3, ini nama siswa SD SMP SMA SMK yang dapat BLT Oktober dan jadwal cair ke ATM. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Panduan login pip.kemdikbud.go.id cek penerima PIP 2023 tahap 3 lewat HP. Daftar nama siswa SD SMP SMA SMK yang dapat BLT Oktober ada di sini dan cek jadwal cair ke ATM.

Bulan ini hingga Desember 2023 adalah jadwal cair BLT PIP tahap 3. Update nama siswa SD SMP SMA SMK yang dapat bantuan dari Kemdikbud dapat dicek secara online lewat HP.

Temukan cara login tautan pip.kemdikbud.go.id untuk cek penerima PIP 2023. Hanya dengan input NIK dan NISN, Anda bisa mengetahui jadwal cair BLT ke ATM/rekening siswa.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP ke anak sekolah usia 6 sampai 21 tahun masih berlanjut. Pada Oktober, November, dan Desember 2023 adalah jadwal cair tahap 3.

Baca Juga: Tanggal Kapan PIP 2023 Tahap 3 Cair, Cara Cek Status BLT Apa Sudah Masuk ke ATM Siswa SD SMP SMA SMK Lewat HP

Bantuan ini dikhususkan untuk siswa jenjang SD SMP SMA SMK sederajat baik yang tercatat di sekolah formal maupun non formal yang punya NIK, NISN, dan berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Meskipun demikian tidak semua siswa yang masuk dalam kriteria tersebut akan dapat BLT. Anda sejumlah seleksi yang akan dilakukan oleh Kemdikbud sebelum menentukan nama penerima.

Setelah ditetapkan nama penerima, Kemdikbud akan menuliskan nama tersebut ke SK Nominasi dan SK Pemberian. SK Nominasi berisi data siswa yang harus melakukan aktivasi rekening SimPel.

Setelah mendapatkan buku rekening dan ATM, BLT belum bisa langsung cair. Siswa perlu menunggu agar namanya masuk dalam SK Pemberian. SK ini berisi nama siswa yang telah ditransfer bantuan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x